title: ANALISIS KOMPETENSI SOSIAL GURU NON LINIER DALAM PROSES KOMUNIKASI DI LINGKUNGAN SISWA SMP SE-KECAMATAN GUNUNG ALIP KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2015 creator: ADE AULIA SUKMA , 1213032001 subject: HE Transportation and Communications subject: L Education (General) = Pendidikan subject: LB Theory and practice of education description: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana Kompetensi Sosial Guru Non Linier Dalam Proses Komunikasi Di Lingkungan Siswa SMP Se-Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Tahun 2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pokok pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket. Populasi dalam penelitian ini seluruh guru non linier yang ada di SMP Se-Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus berjumlah 20 guru. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis kompetensi sosial guru non linier dalam proses komunikasi di lingkungan siswa pada indikator kemampuan berkomunikasi 40% responden menyatakakan kadang-kadang, indikator bersikap simpatik dengan 50% menyatakan kadang-kadang, indikator kemampuan berinteraksi sosial melalui teknologi sebanyak 45% reponden menyatakan kadang-kadang dan pada kategori menciptakan hubungan sosial yang baik dengan 60% menyatakan sering. Kata Kunci: kompetensi guru non linier, lingkungan siswa, proses komunikasi publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2016-06-15 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22657/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22657/17/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22657/18/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: ADE AULIA SUKMA , 1213032001 (2016) ANALISIS KOMPETENSI SOSIAL GURU NON LINIER DALAM PROSES KOMUNIKASI DI LINGKUNGAN SISWA SMP SE-KECAMATAN GUNUNG ALIP KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/22657/