?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+DENGAN%0D%0AMENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED%0D%0ALEARNING+DAN+INQUIRY+LEARNING+PADA+SISWA%0D%0AKELAS+X+IPS+MA+NEGERI+1+LAMPUNG+TENGAH%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016&rft.creator=MARYAMAH+%2C+1213031054&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0APenelitian+ini+dilatar+belakangi+untuk+mengetahui+perbedaan+hasil+belajar%0D%0Aekonomi%2C+serta+untuk+mengetahui+perbandingan+penggunaan+model+pembelajaran%0D%0AProblem+Based+Learning+dan+Inquiry+Learning.+Metode+yang+digunakan+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+eksperimen+dengan+pendekatan+komparatif.+Populasi+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+X%2C+berjumlah+159+siswa+dengan+sampel%0D%0A77+siswa%2C+yang+ditentukan+dengan+cluster+random+sampling.+Teknik+pengumpulan%0D%0Adata+menggunakan+wawancara%2C+dokumentasi%2C+dan+tes.+Pengujian+hipotesis%0D%0Amenggunakan+t-test+dua+sampel+independen+dan+n-gain+efektivitas.+Berdasarkan%0D%0Aanalisis+data%2C+diperoleh+hasil+bahwa+(1)+ada+perbedaan+yang+signifikan+hasil%0D%0Abelajar+ekonomi+yang+diajarkan+menggunakan+model+pembelajaran+Problem%0D%0ABased+Learning+dan+Inquiry+Learning%2C+(2)+ada+perbedaan+efektivitas+model%0D%0Apembelajaran+Problem+Based+Learning+sebesar+0%2C811+dan+model+pembelajaran%0D%0AInquiry+Learning+sebesar+0%2C708%2C+yang+artinya+penggunaan+model+pembelajaran%0D%0AProblem+Based+Learing+lebih+efektif+dibandingkan+model+pembelajaran+Inquiry%0D%0ALearning.%0D%0AKata+kunci%3A+Hasil+Belajar+Ekonomi%2C+Problem+Based+Learning%2C+Inquiry+Learning&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-05-26&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22673%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22673%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22673%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++MARYAMAH+%2C+1213031054++(2016)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+DENGAN+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+DAN+INQUIRY+LEARNING+PADA+SISWA+KELAS+X+IPS+MA+NEGERI+1+LAMPUNG+TENGAH+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22673%2F