<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi Undang-undang tentang Sistem Pendidikan\r\nNasional pada pasal 1 ayat 1, seharusnya pendidikan di Indonesia juga harus\r\nmemperhatikan peserta didik untuk secara aktif mengembangkan potensi dirinya\r\nagar memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian,\r\nkecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya,\r\nmasyarakat, bangsa dan Negara (soft skill) tidak hanya mengoptimalkan hard\r\nskill (kemampuan teknis). Permasalahan di dunia pendidikan saat ini yang kerap\r\nkali luput dari perhatian guru adalah kurangnya perhatian tentang penilaian soft\r\nskill, salah satunya di SMAN 2 Gadingrejo. Hal ini juga dipengaruhi sitem\r\nmengajar guru yang belum menggunakan model pembelajaran kreatif dan inovatif\r\nyang bisa membuat siswa lebih aktif dalam pembelajaran. Untuk itu peneliti ingin\r\nmengkaji perbandingan soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan\r\nmodel tipe two stay two stray dan tipe numbered head together pada mata\r\npelajaran ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 2 Gadingrejo. Tujuan penelitian ini\r\nuntuk mengoptimalkan soft skill siswa melalui penerapan model pembelajaran\r\nkooperatif tipe TSTS dan NHT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini\r\nadalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini\r\n204 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 68 siswa. Teknik penelitian ini adalah\r\nCluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan angket dan lembar\r\nobservasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen\r\ndan analisis varian dua jalan.\r\nHasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan soft skill siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan model pembelajaran TSTS dengan siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan model pembelajaran NHT (2) Ada perbedaan soft\r\nskill antara siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal dan siswa yang\r\nmemiliki kecerdasan intrapersonal (3) Ada interaksi antara model pembelajaran\r\nkooperatif dengan kecerdasan terhadap soft skill (4) Soft skill yang\r\npembelajarannya menggunakan model TSTS lebih tinggi daripada yang\r\npembelajarannya menggunkan model NHT bagi siswa yang memiliki kecerdasan\r\ninterpersonal pada mata pelajaran ekonomi (5) Soft skill yang pembelajarannya\r\nmenggunakan model TSTS lebih redah daripada yang pembelajarannya\r\nmenggunkan model NHT bagi siswa yang memiliki kecerdasan intrapersonal pada\r\nmata pelajaran ekonomi (6) Soft skill siswa yang memiliki kecerdasan\r\ninterpersonal lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang memiliki kecerdasan\r\nintrapersonal pada model pembelajaran kooperatif tipe TSTS pada mata pelajaran\r\nEkonomi (7) Soft skill siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal lebih rendah\r\ndibandingkan dengan siswa yang memiliki kecerdasan intrapersonal pada model\r\npembelajaran kooperatif tipe NHT pada mata pelajaran Ekonomi.\r\nKata kunci: interpersonal, intrapersonal, NHT, TSTS dan soft skill"^^ . "2016-06-02" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "1213031022"^^ . " EGA YULITA SARI "^^ . "1213031022 EGA YULITA SARI "^^ . . . . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED\r\nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN\r\nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN\r\nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22689 \n\nPERBANDINGAN SOFT SKILL SISWA ANTARA YANG \nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN \nKOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN NUMBERED \nHEAD TOGETHER (NHT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN \nINTERPERSONAL DAN INTRAPERSONAL PADA MATA PELAJARAN \nEKONOMI KELAS X SEMESTER GENAP SMAN 2 GADING REJO \nTAHUN AJARAN 2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "HB Economic Theory"@en . . . "LB Theory and practice of education"@en . .