?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TEAM+GAMES%0D%0ATOURNAMENT+(TGT)+DAN+TIPE+JIGSAW+II+DENGAN%0D%0AMEMPERHATIKAN+GAYA+BELAJAR+VISUAL+DAN+AUDITORIAL%0D%0APADA+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+2+PADANGCERMIN%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016%0D%0A&rft.creator=TONI+SANJAYA%2C+1213031088&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+hasil+belajar+ekonomi+serta+mengkaji+tentang+perbandingan+hasil+belajar+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan++model+TGT+dan+Jigsaw+II+dengan+memperhatikan+gaya+belajar+untuk+mata+pelajaran+ekonomi+pada+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+2+Padangcermin.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+perbandingan+hasil+belajar+dengan+model+pembelajaran+TGT+dan+Jigsaw+II+dengan+memperhatikan+gaya+belajar+siswa+yaitu+visual+dan+auditorial.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen+semu.+Populasi+penelitian+ini+221+siswa+dengan+jumlah+sampel+sebanyak+72+siswa.+Teknik+penelitian+ini+adalah+Cluster+Random+Sampling.+Teknik+pengambilan+data+dengan+tes.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+t-test+dua+sampel+independen+dan+analisis+varian+dua+jalan.+%0D%0AHasil+analisis+data+menunjukkan+1)+Ada++perbedaan+signifikan+rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Team+Games+Tournament+dibandingkan+dengan+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Jigsaw+II.+2)+Ada+perbedaan+signifikan+rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+memiliki+gaya+belajar+visual+dan+auditorial.+3)+Ada+pengaruh+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+gaya+belajar+siswa+terhadap+hasil+belajar+ekonomi.+4)+Rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+pada+siswa+yang+diajar+menggunakan+pembelajaran+Team+Games+Tournament+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+diajar+dengan+pembelajaran+Jigsaw+II+pada+siswa+yang+memiliki+gaya+belajar+visual.+5)+Rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+pada+siswa+yang+diajar+menggunakan+pembelajaran+Jigsaw+II+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+diajar+dengan+pembelajaran+Team+Games+Tournament+pada+siswa+yang+memiliki+gaya+belajar+auditorial.+6)+Rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+pada+siswa+memiliki+gaya+belajar+visual+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+memiliki+gaya+belajar+auditorial+pada+siswa+yang+diajar+menggunakan+pembelajaran+Team+Games+Tournament.+7)+Rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+pada+siswa+memiliki+gaya+belajar+auditorial+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+memiliki+gaya+belajar+visual+pada+siswa+yang+diajar+menggunakan+pembelajaran+Jigsaw+II.%0D%0AKata+kunci%3A+gaya+belajar%2C+hasil+belajar%2C+jigsaw+II%2C+tgt.%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-05-18&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22691%2F2%2FABSTRAK%2520BAHASA%2520INDONESIA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22691%2F1%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22691%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++TONI+SANJAYA%2C+1213031088++(2016)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TEAM+GAMES+TOURNAMENT+(TGT)+DAN+TIPE+JIGSAW+II+DENGAN+MEMPERHATIKAN+GAYA+BELAJAR+VISUAL+DAN+AUDITORIAL+PADA+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+2+PADANGCERMIN+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22691%2F