?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+MATA%0D%0APELAJARAN+EKONOMI+ANTARA+SISWA+YANG%0D%0APEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN%0D%0AKOOPERATIF+TIPE+SCAFFOLDING+DAN+TIPE+PBI+(PROBLEM+BASED%0D%0AINSTRUCTION)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+GAYA+BELAJAR%0D%0A(VISUAL+DAN+AUDITORIAL)+SISWA+KELAS+X+SEMESTER+GENAP%0D%0ASMA+N+1+TANJUNGBINTANG+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016&rft.creator=+YESI+PUSPITASARI+%2C+1213031096&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+kemampuan+berpikir+kritis+siswa%0D%0Aserta+mengkaji+tentang+perbandingan+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang%0D%0Apembelajarannya+menggunakan+model+scaffolding+dan+problem+based+instruction%0D%0Adengan+memperhatikan+gaya+belajar+siswa+kelas+X+IPS+SMA+N+1+Tanjungbintang.%0D%0ATujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+pebedaaan+kemampuan+berpikir%0D%0Akritis+siswa+dengan+model+scaffolding+dan+problem+based+instruction+dengan%0D%0Amemperhatikan+gaya+belajar+(visual+dan+auditorial)+siswa.+Metode+yang+digunakan%0D%0Adalam+penelitian+ini+adalah+metode+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen.%0D%0APopulasi+penelitian+ini+133+siswa+dengan+jumlah+sampel+sebanyak+63+siswa.%0D%0ATeknik+penelitian+ini+adalah+cluster+random+sampling.+Teknik+pengambilan+data%0D%0Adengan+tes.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+t-test+dua+sampel+independen%0D%0Adan+analisis+varian+dua+jalan.%0D%0AHasil+analisis+data+menunjukkan+(1)+Ada+perbedaan+kemampuan+berpikir+kritis%0D%0Asiswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe%0D%0Ascaffolding+dibandingkan+dengan+yang+menggunakan+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+PBI+(Problem+Based+Instruction)%2C+(2)+Ada+perbedaan+kemampuan%0D%0Aberpikir+kritis+antara+siswa+yang+memiliki+gaya+belajar+visual+dan+siswa+yang%0D%0Amemiliki+gaya+belajar+auditorial%2C+(3)+Terjadi+interaksi+antara+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+dengan+gaya+belajar+terhadap+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+pada%0D%0Amata+pelajaran+Ekonomi%2C+(4)+Kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+memiliki%0D%0Agaya+belajar+visual+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+memiliki+gaya+belajar%0D%0Aauditorial+pada+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+kooperatif+tipe%0D%0Ascaffolding+pada+mata+pelajaran+Ekonomi%2C+(5)+Kemampuan+berpikir+kritis+siswa%0D%0Ayang+memiliki+gaya+belajar+visual+lebih+rendah+dibandingkan+yang+memiliki+gaya%0D%0Abelajar+auditorial+pada+siswa+yang+pembelajarnya+menggunakan+model+kooperatif%0D%0Atipe+PBI+(Problem+Based+Instruction)+pada+mata+pelajaran+Ekonomi%2C+(6)%0D%0AKemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+diajar+menggunakan+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+scaffolding+lebih+tinggi+dibandingkan+PBI+(Problem+Based%0D%0AInstruction)+pada+siswa+yang+memiliki+gaya+belajar+visual+pada+mata+pelajaran%0D%0AEkonomi%2C+(7)+Kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+diajar+menggunakan+model%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+scaffolding+lebih+rendah+daripada+PBI+(Problem%0D%0ABased+Instruction)+pada+siswa+yang+memiliki+gaya+belajar+auditorial+pada+mata%0D%0Apelajaran+Ekonomi.%0D%0AKata+kunci%3A+berpikir+kritis%2C+gaya+belajar%2C+problem+based+instruction%2C+scaffolding&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-06-02&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22692%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22692%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22692%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++YESI+PUSPITASARI+%2C+1213031096++(2016)+PERBANDINGAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+MATA+PELAJARAN+EKONOMI+ANTARA+SISWA+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+SCAFFOLDING+DAN+TIPE+PBI+(PROBLEM+BASED+INSTRUCTION)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+GAYA+BELAJAR+(VISUAL+DAN+AUDITORIAL)+SISWA+KELAS+X+SEMESTER+GENAP+SMA+N+1+TANJUNGBINTANG+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22692%2F