<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa\r\nserta mengkaji tentang perbandingan kemampuan berpikir kritis siswa yang\r\npembelajarannya menggunakan model scaffolding dan problem based instruction\r\ndengan memperhatikan gaya belajar siswa kelas X IPS SMA N 1 Tanjungbintang.\r\nTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pebedaaan kemampuan berpikir\r\nkritis siswa dengan model scaffolding dan problem based instruction dengan\r\nmemperhatikan gaya belajar (visual dan auditorial) siswa. Metode yang digunakan\r\ndalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen.\r\nPopulasi penelitian ini 133 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 63 siswa.\r\nTeknik penelitian ini adalah cluster random sampling. Teknik pengambilan data\r\ndengan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen\r\ndan analisis varian dua jalan.\r\nHasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan kemampuan berpikir kritis\r\nsiswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe\r\nscaffolding dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran\r\nkooperatif tipe PBI (Problem Based Instruction), (2) Ada perbedaan kemampuan\r\nberpikir kritis antara siswa yang memiliki gaya belajar visual dan siswa yang\r\nmemiliki gaya belajar auditorial, (3) Terjadi interaksi antara model pembelajaran\r\nkooperatif dengan gaya belajar terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada\r\nmata pelajaran Ekonomi, (4) Kemampuan berpikir kritis siswa yang memiliki\r\ngaya belajar visual lebih tinggi dibandingkan yang memiliki gaya belajar\r\nauditorial pada siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe\r\nscaffolding pada mata pelajaran Ekonomi, (5) Kemampuan berpikir kritis siswa\r\nyang memiliki gaya belajar visual lebih rendah dibandingkan yang memiliki gaya\r\nbelajar auditorial pada siswa yang pembelajarnya menggunakan model kooperatif\r\ntipe PBI (Problem Based Instruction) pada mata pelajaran Ekonomi, (6)\r\nKemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran\r\nkooperatif tipe scaffolding lebih tinggi dibandingkan PBI (Problem Based\r\nInstruction) pada siswa yang memiliki gaya belajar visual pada mata pelajaran\r\nEkonomi, (7) Kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar menggunakan model\r\npembelajaran kooperatif tipe scaffolding lebih rendah daripada PBI (Problem\r\nBased Instruction) pada siswa yang memiliki gaya belajar auditorial pada mata\r\npelajaran Ekonomi.\r\nKata kunci: berpikir kritis, gaya belajar, problem based instruction, scaffolding"^^ . "2016-06-02" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "1213031096"^^ . " YESI PUSPITASARI "^^ . "1213031096 YESI PUSPITASARI "^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA\r\nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG\r\nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED\r\nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR\r\n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP\r\nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22692 \n\nPERBANDINGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATA \nPELAJARAN EKONOMI ANTARA SISWA YANG \nPEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN \nKOOPERATIF TIPE SCAFFOLDING DAN TIPE PBI (PROBLEM BASED \nINSTRUCTION) DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR \n(VISUAL DAN AUDITORIAL) SISWA KELAS X SEMESTER GENAP \nSMA N 1 TANJUNGBINTANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .