title: DESKRIPSI DISPOSISI KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII B Semester Genap SMP Negeri 10 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016) creator: LINDA NURFITRIYANI , 1213021033 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk disposisi komunikasi matematis siswa dengan model problem based learning. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMPN 10 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016. Data penelitian ini merupakan data kualitatif yang diperoleh melalui catatan lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi, penyajian, dan penarikan kesimpulan terhadap data. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa siswa yang memiliki kemampuan tinggi, sedang, dan rendah ternyata dapat memunculkan indikator disposisi komunikasi matematis. Indikator disposisi komunikasi matematis yang dimunculkan oleh siswa dengan indikator yang paling banyak muncul adalah kepercayaan diri dalam berpikir dan indikator yang paling sedikit muncul adalah sistematis. Kata kunci: disposisi komunikasi matematis, kualitatif, problem based learning publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2016-06-15 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22717/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22717/9/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/22717/10/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: LINDA NURFITRIYANI , 1213021033 (2016) DESKRIPSI DISPOSISI KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII B Semester Genap SMP Negeri 10 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/22717/