?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+INKUIRI+TERBIMBING+DALAM+MENINGKATKAN%0D%0AEFIKASI+DIRI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA+MATERI%0D%0ALARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROIT&rft.creator=TRI+HASTUTI+WIBOWO%2C++1213023072&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Metode+dalam+penelitian+ini+adalah+pre-eksperimen+dengan+One+Group+Pretest-%0D%0APosttest+Design%2C+pengambilan+sampel+dipilih+secara+acak+dengan+teknik+Cluster%0D%0ARandom+Sampling+dan+didapatkan+1+kelas+sebagai+sampel.+Penelitian+dilakukan+di%0D%0ASMA+N+1+Natar%2C+Lampung+Selatan+pada+kelas+X-7.+Tujuan+penelitian+ini+adalah%0D%0Auntuk+mendeskripsikan+keefektivan+dan+ukuran+pengaruh+(effect+size)+model%0D%0Apembelajaran+inkuiri+terbimbing+dalam+meningkatkan+efikasi+diri+siswa+dan%0D%0Apenguasaan+konsep+siswa+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non-elektrolit.%0D%0AData+yang+dikumpulkan+dalam+penelitian+ini+adalah+kemampuan+guru+dalam%0D%0Amengelola+pembelajaran%2C+aktivitas+siswa+selama+pembelajaran+berlangsung%2C+efikasi%0D%0Adiri+dan+penguasaan+konsep+siswa.+Data+pertama+dan+kedua+dikumpulkan%0D%0Adengan+menggunakan+lembar+observasi%2C+data+ketiga+dikumpulkan+dengan+angket%0D%0Aefikasi+diri+dan+data+keempat+tes+penguasaan+konsep+berbentuk+tes+pilihan+ganda%0D%0Adengan+jumlah+16+butir+soal.+Data+dianalisis+dengan+menggunakan+software%0D%0AMicrosoft+Office+Exel+2013.+Hasil+penelitian+dan+analisis+data+menunjukkan%0D%0Apenilaian+observer+terhadap+kemampuan+guru+dan+aktivitas+siswa+berkategori%0D%0A%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D.+Model+pembelajaran+ini+juga+berefek+terhadap+peningkatan+penguasaan%0D%0Akonsep+siswa%2C+dibuktikan+dengan+hasil+uji+effect+size+yang+berkriteria+%E2%80%9Cbesar%E2%80%9D+dan%0D%0Ahasil+uji+effect+size+yang+berkriteria+%E2%80%9Ckecil%E2%80%9D+pada+efikasi+diri.+Penguasaan+konsep%0D%0Asiswa+juga+meningkat+berdasarkan+peningkatan+skor+n-Gain+yang+berkategori%0D%0A%E2%80%9Csedang%E2%80%9D.+Berdasarkan+hal+di+atas+disimpulkan+bahwa+model+pembelajaran%0D%0Ainkuiri+terbimbing+memiliki+keefektivan+yang+tinggi+serta+memiliki+efek+terhadap%0D%0Apeningkatan+efikasi+diri+dan+penguasaan+konsep+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+model+pembelajaran+inkuiri+terbimbing%2C+efikasi+diri%2C+penguasaan%0D%0Akonsep%2C+ukuran+pengaruh%2C+larutan+elektrolit+dan+non-elektrolit&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-06-15&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22810%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22810%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22810%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++TRI+HASTUTI+WIBOWO%2C+1213023072++(2016)+PENERAPAN+MODEL+INKUIRI+TERBIMBING+DALAM+MENINGKATKAN+EFIKASI+DIRI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA+MATERI+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROIT.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22810%2F