<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT"^^ . "Metode dalam penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan One Group Pretest-\r\nPosttest Design, pengambilan sampel dipilih secara acak dengan teknik Cluster\r\nRandom Sampling dan didapatkan 1 kelas sebagai sampel. Penelitian dilakukan di\r\nSMA N 1 Natar, Lampung Selatan pada kelas X-7. Tujuan penelitian ini adalah\r\nuntuk mendeskripsikan keefektivan dan ukuran pengaruh (effect size) model\r\npembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan efikasi diri siswa dan\r\npenguasaan konsep siswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit.\r\nData yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah kemampuan guru dalam\r\nmengelola pembelajaran, aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung, efikasi\r\ndiri dan penguasaan konsep siswa. Data pertama dan kedua dikumpulkan\r\ndengan menggunakan lembar observasi, data ketiga dikumpulkan dengan angket\r\nefikasi diri dan data keempat tes penguasaan konsep berbentuk tes pilihan ganda\r\ndengan jumlah 16 butir soal. Data dianalisis dengan menggunakan software\r\nMicrosoft Office Exel 2013. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan\r\npenilaian observer terhadap kemampuan guru dan aktivitas siswa berkategori\r\n“tinggi”. Model pembelajaran ini juga berefek terhadap peningkatan penguasaan\r\nkonsep siswa, dibuktikan dengan hasil uji effect size yang berkriteria “besar” dan\r\nhasil uji effect size yang berkriteria “kecil” pada efikasi diri. Penguasaan konsep\r\nsiswa juga meningkat berdasarkan peningkatan skor n-Gain yang berkategori\r\n“sedang”. Berdasarkan hal di atas disimpulkan bahwa model pembelajaran\r\ninkuiri terbimbing memiliki keefektivan yang tinggi serta memiliki efek terhadap\r\npeningkatan efikasi diri dan penguasaan konsep siswa.\r\nKata kunci: model pembelajaran inkuiri terbimbing, efikasi diri, penguasaan\r\nkonsep, ukuran pengaruh, larutan elektrolit dan non-elektrolit"^^ . "2016-06-15" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . " 1213023072"^^ . "TRI HASTUTI WIBOWO"^^ . " 1213023072 TRI HASTUTI WIBOWO"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (File PDF)"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #22810 \n\nPENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN \nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI \nLARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROIT\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .