?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+TIPE+II%0D%0ADENGAN+PROBLEM+SOLVING+DALAM+MENINGKATKAN%0D%0AEFIKASI+DIRI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+LARUTAN%0D%0AELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT&rft.creator=IRMA+SOLEHA%2C+1213023034&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+kuasi+eksperimen+dengan+non+ekuivalen+control+group+design+yang%0D%0Atelah+dilakukan+di+SMA+Negeri+16+Bandar+Lampung+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan%0D%0Aperbandingan+model+pembelajaran+SiMaYang+tipe+II+dan+problem%0D%0Asolving+dalam+meningkatkan+efikasi+diri+dan+penguasaan+konsep+kimia+siswa+kelas%0D%0AX+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non-eleketrolit.+Pengambilan+sampel+pada%0D%0Apenelitian+ini+dilakukan+dengan+cara+cluster+random+sampling+dan+diperoleh+kelas%0D%0AX1+sebagai+kelas+eksperimen+I+yang+diterapkan+model+pembelajaran+SiMaYang%0D%0Atipe+II+dan+kelas+X3+sebagai+kelas+eksperimen+II+yang+diterapkan+model+pembelajaran%0D%0Aproblem+solving.+Perbandingan+kedua+model+pembelajaran+ini+diukur%0D%0Aberdasarkan+rata-rata+nilai+n-Gain+efikasi+diri+dan+penguasaan+konsep+siswa%0D%0Asetelah+diterapkan+masing-masing+model+pembelajaran+pada+kedua+kelas.+Hasil%0D%0Apenelitian+menunjukkan+bahwa+rata-rata+nilai+n-Gain+efkasi+diri+dan+penguasaan%0D%0Akonsep+siswa+kelas+eksperimen+I+tergolong+dalam+kriteria+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D%2C+sedangkan%0D%0Apada+kelas+eksperimen+II+tergolong+dalam+kriteria+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D.+Peningkatan+efikasi%0D%0Adiri+dan+penguasaan+konsep+siswa+ini+juga+dapat+terlihat+pada+hasil+uji+perbedaan%0D%0Adua+rata-rata+nilai+n-Gain+efikasi+diri+dan+penguasaan+konsep+siswa+yang%0D%0Amenunjukkan+bahwa+thitung%3Ettabel+yang+berarti+bahwa+rata-rata+nilai+n-Gain+efikasi%0D%0Adiri+dan+penguasaan+konsep+siswa+pada+kedua+kelas+berbeda.+Selain+itu+respon+dan%0D%0Aaktivitas+siswa+kelas+eskperimen+I+tergolong+dalam+kriteria+%E2%80%9Csangat+tinggi%E2%80%9D%0D%0Asedangkan+kelas+eksperimen+II+tergolong+dalam+kriteria+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D.+Berdasarkan%0D%0Ahasil+penelitian+yang+diperoleh%2C+dapat+disimpulkan+bahwa+pembelajaran+menggunakan%0D%0Amodel+SiMaYang+tipe+II+dalam+meningkatkan+efikasi+diri+dan+penguasaan%0D%0Akonsep+siswa+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non-lektrolit+lebih+baik+dibandingkan%0D%0Adengan+pembelajaran+menggunakan+model+problem+solving.%0D%0AKata+kunci%3A+model+pembelajaan+SiMaYang+tipe+II%2C+model+pembelajaan+problem%0D%0Asolving%2C+efikasi+diri%2C+penguasaan+konsep&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-06-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22866%2F1%2FABSTRAK%2520BAHASA%2520INDONESIA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22866%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22866%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++IRMA+SOLEHA%2C+1213023034++(2016)+PERBANDINGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+TIPE+II+DENGAN+PROBLEM+SOLVING+DALAM+MENINGKATKAN+EFIKASI+DIRI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22866%2F