<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT"^^ . "Penelitian kuasi eksperimen dengan non ekuivalen control group design yang\r\ntelah dilakukan di SMA Negeri 16 Bandar Lampung ini bertujuan untuk mendeskripsikan\r\nperbandingan model pembelajaran SiMaYang tipe II dan problem\r\nsolving dalam meningkatkan efikasi diri dan penguasaan konsep kimia siswa kelas\r\nX pada materi larutan elektrolit dan non-eleketrolit. Pengambilan sampel pada\r\npenelitian ini dilakukan dengan cara cluster random sampling dan diperoleh kelas\r\nX1 sebagai kelas eksperimen I yang diterapkan model pembelajaran SiMaYang\r\ntipe II dan kelas X3 sebagai kelas eksperimen II yang diterapkan model pembelajaran\r\nproblem solving. Perbandingan kedua model pembelajaran ini diukur\r\nberdasarkan rata-rata nilai n-Gain efikasi diri dan penguasaan konsep siswa\r\nsetelah diterapkan masing-masing model pembelajaran pada kedua kelas. Hasil\r\npenelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai n-Gain efkasi diri dan penguasaan\r\nkonsep siswa kelas eksperimen I tergolong dalam kriteria “tinggi”, sedangkan\r\npada kelas eksperimen II tergolong dalam kriteria “sedang”. Peningkatan efikasi\r\ndiri dan penguasaan konsep siswa ini juga dapat terlihat pada hasil uji perbedaan\r\ndua rata-rata nilai n-Gain efikasi diri dan penguasaan konsep siswa yang\r\nmenunjukkan bahwa thitung>ttabel yang berarti bahwa rata-rata nilai n-Gain efikasi\r\ndiri dan penguasaan konsep siswa pada kedua kelas berbeda. Selain itu respon dan\r\naktivitas siswa kelas eskperimen I tergolong dalam kriteria “sangat tinggi”\r\nsedangkan kelas eksperimen II tergolong dalam kriteria “tinggi”. Berdasarkan\r\nhasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan\r\nmodel SiMaYang tipe II dalam meningkatkan efikasi diri dan penguasaan\r\nkonsep siswa pada materi larutan elektrolit dan non-lektrolit lebih baik dibandingkan\r\ndengan pembelajaran menggunakan model problem solving.\r\nKata kunci: model pembelajaan SiMaYang tipe II, model pembelajaan problem\r\nsolving, efikasi diri, penguasaan konsep"^^ . "2016-06-20" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "1213023034"^^ . "IRMA SOLEHA"^^ . "1213023034 IRMA SOLEHA"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (File PDF)"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II\r\nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN\r\nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN\r\nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #22866 \n\nPERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II \nDENGAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN \nEFIKASI DIRI DAN PENGUASAAN KONSEP LARUTAN \nELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .