creators_name: YULI SYARTIKA , 1213021076 creators_id: yulisyartika@gmail.com type: other datestamp: 2016-06-25 02:25:13 lastmod: 2016-06-25 02:25:13 metadata_visibility: show title: PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Natar T.P. 2015/2016) ispublished: pub subjects: L1 subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan penalaran matematis dan self-confidence siswa yang mengikuti pembelajaran kontekstual dibandingkan dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest posttest control group design. Populasi adalah seluruh siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Natar Tahun Pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam 13 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII H dan VII I yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan penalaran matematis dan skala self-confidence. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa, namun tidak dapat meningkatkan self-confidence siswa. Kata kunci: pembelajaran kontekstual, penalaran matematis, self-confidence date: 2016-06-22 date_type: published publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG place_of_pub: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN citation: YULI SYARTIKA , 1213021076 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Natar T.P. 2015/2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN . document_url: http://digilib.unila.ac.id/22899/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/22899/2/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/22899/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf