title: PENGARUH ATRIBUT SUPERMARKET, MOTIF BELANJA HEDONIK, DAN MOTIF BELANJA UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Chandra Supermarket Tanjung Karang) creator: Banjar, ALVIN HADIYANTO subject: AS Academies and learned societies (General) subject: HD28 Management. Industrial Management description: Pertumbuhan bisnis ritel telah mempengaruhi loyalitas konsumen. Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut supermarket, motif belanja hedonik, dan motif belanja utilitarian terhadap loyalitas konsumen. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang berbelanja di Chandra Supermarket Tanjung Karang dengan menggunakan accidental sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrument pengukuran yang sudah dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk menjaga kevalidan dan keabsahan instrumen. Sementara analisis data dengan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan analisis korelasi. Hasil analisis data dengan menggunakan regresi berganda menunjukan bahwa variabel atribut supermarket dan motif belanja hedonik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Ketiga variabel berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai F sebesar 15,623 dimana nilai F lebih besar dari nilai tabel. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh antara atribut supermarket, motif hedonik, motif utilitarian terhadap loyalitas konsumen. Implikasi praktis untuk peritel sebaiknya peritel lebih fokus terhadap atribut supermarket dan peningkatan fasilitas hiburan yang dapat menstimulasi motif belanja hedonik konsumen. Kata kunci : atribut supermarket, motif belanja hedonik, motif belanja utilitarian, loyalitas konsumen. publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik date: 2013-03-16 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/1/Cover%20dalam.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/2/Abstract.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/3/Abstrak.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/4/Hlm%20Persetujuan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/5/Hlm%20Pengesahan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/6/Pernyataan.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/7/Daftar%20Isi.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/8/BAB%201.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/9/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/10/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/11/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/12/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/13/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: archive identifier: http://digilib.unila.ac.id/229/14/LAMPIRAN.zip identifier: Banjar, ALVIN HADIYANTO (2013) PENGARUH ATRIBUT SUPERMARKET, MOTIF BELANJA HEDONIK, DAN MOTIF BELANJA UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Chandra Supermarket Tanjung Karang). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/229/