?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TWO+STAY%0D%0ATWO+STRAY+DENGAN+MEDIA+GRAFIS+UNTUK+MENINGKATKAN%0D%0AAKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA%0D%0AKELAS+IV+SD+NEGERI+1+TEMPURAN&rft.creator=ZELINA+AFFRIANI%2C+1213053130&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar%0D%0Asiswa.+Terdapat+6+orang+siswa+(33%2C33%25)+dari+21+orang+siswa+yang+mencapai+KKM%0D%0A65.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa%0D%0Amelalui+penerapan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+two+stay+two+stray+dengan%0D%0Amedia+grafis.%0D%0AMetode+penelitian+yang+digunakan+adalah+penelitian+tindakan+kelas+yang%0D%0Adilaksanakan+sebanyak+2+siklus%2C+dengan+tahapan+masing-masing+siklus+yaitu%0D%0Aperencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengamatan+dan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data%0D%0Amenggunakan+teknik+nontes+dan+tes.+Alat+pengumpulan+data+menggunakan+lembar%0D%0Aobservasi+dan+tes+formatif.+Teknik+analisis+data+menggunakan+analisis+kualitatif%0D%0Adan+analisis+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penerapan+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+two+stay+two+stray+dengan+media+grafis+pada+pembelajaran+IPS%0D%0Adapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa.+Peningkatan+dapat+dilihat%0D%0Adari+nilai+rata-rata+aktivitas+belajar+siswa+pada+siklus+I+menunjukkan+kategori%0D%0A%E2%80%9CCukup+baik%E2%80%9D+dan+siklus+II+menunjukkan+kategori+%E2%80%9CBaik%E2%80%9D.+Persentase+jumlah%0D%0Asiswa+aktif+pada+siklus+I+menunjukkan+kategori+%E2%80%9CCukup+aktif%E2%80%9D+dan+siklus+II%0D%0Amenunjukkan+kategori+%E2%80%9CAktif%E2%80%9D.+Nilai+rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I%0D%0Amenunjukkan+kategori+%E2%80%9CCukup+baik%E2%80%9D+dan+siklus+II+menunjukkan+kategori+%E2%80%9CBaik%E2%80%9D.%0D%0APersentase+ketuntasan+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+sebesar+61%2C90%25+dengan%0D%0Akategori+%E2%80%9CSedang%E2%80%9D+dan+siklus+II+sebesar+76%2C19%25+dengan+kategori+%E2%80%9CTinggi%E2%80%9D%2C%0D%0Amengalami+peningkatan+sebesar+14%2C29%25.%0D%0AKata+kunci+%3A+two+stay+two+stray%2C+media+grafis%2C+aktivitas%2C+dan+hasil+belajar.&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-06-14&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22913%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22913%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22913%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ZELINA+AFFRIANI%2C+1213053130++(2016)+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TWO+STAY+TWO+STRAY+DENGAN+MEDIA+GRAFIS+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+IPS+SISWA+KELAS+IV+SD+NEGERI+1+TEMPURAN.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F22913%2F