@misc{eprints23033, month = {April}, title = {DESKRIPSI TENTANG FAKTOR-FAKTOR YANG BERKAITAN DENGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI DI RAUDHATUL ATHFAL NURUL HUDA BANJARSARI METRO UTARA KOTA METRO TAHUN AJARAN 2015/2016}, author = { (1113054070) YUNIA LARASTY}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2016}, url = {http://digilib.unila.ac.id/23033/}, abstract = {ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah perkembangan kreativitas anak rendah. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan faktor dominan yang berkaitan dengan kreativitas anak usia dini. Metode penelitian bersifat Studi Deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangn kreativitas anak di Raudhatul Athfal Nurul Huda Banjarsari Metro Utara Kota Metro adalah faktor guru, faktor model pembelajaran, serta faktor sarana dan prasarana. Dari ketiga faktor tersebut faktor dominan yang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan kreativitas anak yaitu faktor sarana dan prasarana yang kemudian diikuti oleh faktor model pembelajaran, dan yang terakhir yaitu faktor guru. kata kunci: kreativitas, anak usia dini, faktor-faktor yang berkaitan dengan kreativitas. ABSTRACT The problem of this research was the low children creativity development. Purpose this study to describe dominant factors related to children creativity. Research was used descriptive studies method. Data were collected by observation and documentation. Data analysis using quantitative descriptive with percentage design. The results showed that factors influenced children creativity in Raudhatul Athfal Nurul Huda Banjarsari North Metro Metro City were teacher factors, learning model, and facilities and infrastructue factors. From the third factors showed that facilities and infrastructure factors were dominant factor that major effect on children creativity development then followed by learning model and teacher factors. Keyword: children, creativity, factors to related creativity.} }