?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE+THINK+PAIR%0D%0ASHARE+UNTUK+MENINGKATKAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR%0D%0AKRITIS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA%0D%0AKELAS+IV+SD+NEGERI+1+RATNA+CHATON%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016&rft.creator=CECEP+HENDRA+KUSMAYA+%2C+1213053025&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+kemampuan+berpikir+kritis%0D%0Adan+hasil+belajar+pada+mata+pelajaran+matematika+di+kelas+IV+SD+Negeri+1+Ratna%0D%0AChaton.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+kemampuan+berpikir+kritis%0D%0Adan+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+matematika+kelas+IV+di+SD+Negeri+1%0D%0ARatna+Chaton+Tahun+Pelajaran+2015%2F2016+melalui+penerapan+model+cooperative%0D%0Alearning+tipe+think+pair+share.%0D%0AMetode+penelitian+yang+digunakan+adalah+penelitian+tindakan+kelas.%0D%0APenelitian+ini+dilaksanakan+dengan+2+siklus+yang+masing-masing+siklus+terdiri+dari%0D%0A4+tahapan%2C+yaitu%3A+(a)+perencanaan%2C+(b)+pelaksanaan%2C+(c)+observasi%2C+dan+(d)+refleksi.%0D%0APengumpulan+data+dilakukan+dengan+menggunakan+lembar+observasi+dan+tes%0D%0Aformatif+yang+dianalisis+menggunakan+analisis+kualitatif+dan+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+bahwa+penerapan+model+cooperative+learning%0D%0Atipe+think+pair+share+dapat+meningkatkan+kemampuan+berpiki+kritis+dan+hasil%0D%0Abelajar+matematika+siswa.+Dibuktikan+dengan+kategori+nilai+rata-rata+kemampuan%0D%0Aberpikir+kritis+siswa+pada+siklus+I+rendah+sedangkan+siklus+II+tinggi+meningkat%0D%0Apada+setiap+siklusnya.+Kategori+persentase+klasikal+kemampuan+berpiki+kritis%0D%0Asiswa+pada+siklus+I+rendah%2C+siklus+II+tinggi%2C+meningkat+pada+setiap+siklusnya.+Nilai%0D%0Arata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+termasuk+kategori+cukup+pada+siklus+II%0D%0Amenjadi+baik+mengalami+peningkatan+setiap+siklusnya.+Persentase+ketuntasan+hasil%0D%0Abelajar+siswa+pada+siklus+I+tinggi+mengalami+peningkatan+pada+siklus+II+menjadi%0D%0Asangat+tinggi.%0D%0AKata+kunci%3A+kemampuan+berpikir+kritis%2C+hasil+belajar%2C+model+cooperative+learning%0D%0Atipe+think+pair+share.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-06-24&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23048%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23048%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23048%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++CECEP+HENDRA+KUSMAYA+%2C+1213053025++(2016)+PENERAPAN+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE+THINK+PAIR+SHARE+UNTUK+MENINGKATKAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+KELAS+IV+SD+NEGERI+1+RATNA+CHATON+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23048%2F