<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepraktisan dan keefektivan model\r\npembelajaran SiMaYang Tipe II dalam meningkatkan model mental dan efikasi diri\r\nsiswa pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit. Metode penelitian yang\r\ndigunakan adalah One Group Pretest-Posttest Design dengan pengambilan sampel\r\nmenggunakan teknik cluster random sampling. Sampel diambil secara acak dan\r\nterpilih kelas X4 dan X7 SMA Negeri 10 Bandar Lampung sebagai kelas eksperimen\r\ndari sembilan kelas yang ada. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu menunjukkan\r\nbahwa model pembelajaran SiMaYang Tipe II memiliki kepraktisan yang tinggi\r\ndalam meningkatkan model mental dan efikasi diri siswa. Hal ini terlihat dari hasil\r\nyang diperoleh yaitu pada keterlaksanaan pembelajaran dan respon siswa selama\r\npembelajaran ada dalam kategori “sangat tinggi”. Selanjutnya model pembelajaran\r\nSiMaYang Tipe II ini juga memiliki keefektivan dalam meningkatkan model mental\r\ndan efikasi diri siswa, hal ini ditunjukkan dengan hasil yang diperoleh pada hasil\r\nkemampuan guru, dan aktivitas siswa yang tergolong dalam kategori “tinggi”.\r\nSelanjutnya hasil tes model mental dan efikasi diri siswa. Hasil tes model mental\r\nsebelum pembelajaran dengan model SiMaYang Tipe II kedua kelas mayoritas\r\nberkategori “buruk sekali”, “buruk” namun setelah pembelajaran dengan model\r\nSiMaYang Tipe II mengalami peningkatan yaitu mayoritas hasil tes model mental\r\nberkategori “sedang”, “baik”, “baik sekali”. Hasil efikasi diri siswa juga\r\nmengalami peningkatan, hal ini di-tunjukkan dengan rerata kedua kelas replikasi\r\nsebelum menggunakan model SiMaYang Tipe II ada dalam kategori “tinggi” ,\r\nnamun setelah menggunakan model SiMaYang Tipe II mengalamai peningkatan\r\nyaitu ada pada kategori “sangat tinggi”. Kesimpulan penelitian ini yaitu model\r\npembelajaran SiMaYang Tipe II memiliki kepraktisan dan keefektifan dalam\r\nmeningkatkan model mental dan efikasi diri siswa pada materi larutan elektrolit dan\r\nnon-elektrolit.\r\nKata kunci: model pembelajaran SiMaYang tipe II, model mental, efikasi diri,\r\nlarutan elektrolit dan non-elektrolit\\"^^ . "2016-06-30" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "1213023084"^^ . "YULIA RIZKY WIDARI"^^ . "1213023084 YULIA RIZKY WIDARI"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (File PDF)"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN\r\nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI\r\nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23078 \n\nPEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN \nMODEL MENTAL DAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATERI \nLARUTAN ELKETROLIT DAN NON-ELEKTROLIT\n\n" . "text/html" . . . "LB Theory and practice of education"@en . . . "QD Chemistry"@en . .