?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=%0D%0A%0D%0APERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+ANTARA+SISWA+YANG++PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN++KOOPERATIF+TIPE+GROUP++INVESTIGATION+(GI)+DAN+TIPE+TEAM+GAMES+TOURNAMENT+(TGT)+DENGAN++MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+PADA+SISWA+KELAS+X%0D%0A+SMA+NEGERI+12+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN%0D%0AAJARAN+2015%2F2016.%0D%0A%0D%0A&rft.creator=TRI+LESTARI%2C++1213031089&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=ABSTRAK%0D%0APenelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+hasil+belajar+siswa+dan+kurangnya+aktivitas+siswa+dalam+pembelajaran+pada+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+12+Bandar+Lampung.++Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+efektivitas+hasil+belajar+dengan+model+pembelajaran+tipe+Group+Investigation+(GI)+dan+tipe+Team+Games+Tournament+(TGT)+dengan+memperhatikan+kecerdasan+adversitas+pada+siswa.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+penelitian+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen.+Populasi+penelitian+ini+185+siswa+dengan+jumlah+sample+sebanyak+48+siswa.+Teknik+penelitian+ini+adalah+Cluster+Random+Sampling.++Pengujian+hipotesis+menggunakan+analisis+varian+dua+jalan+dan+t-test+dua+sample+independen.+Hasil+analisis+data+menunjukkan%3A+1)+Ada++perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Group+Investigation+dibandingkan+dengan+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Team+Games+Tournament.+2)+Rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+pada+siswa+yang+diajar+menggunakan+pembelajaran+Group+Investigation+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+diajar+dengan+pembelajaran+Team+Games+Tournament+pada+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+tinggi.+3)+Rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+pada+siswa+yang+diajar+menggunakan+pembelajaran+Group+Investigation+lebih+rendah+dibandingkan+yang+diajar+dengan+pembelajaran+Team+Games+Tournament++pada+siswa+yang+memiliki+kecerdasan+adversitas+rendah.+4)+Ada+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+kecerdasan+adversitas+pada+mata+pelajaran+ekonomi.%0D%0AKata+kunci%3A+group+investigation%2C+hasil+belajar%2C+kecerdasan+adversitas%2C+team+games+tournament.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2016-06-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23141%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23141%2F3%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23141%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++TRI+LESTARI%2C+1213031089++(2016)++PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+ANTARA+SISWA+YANG+PEMBELAJARANNYA+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+GROUP+INVESTIGATION+(GI)+DAN+TIPE+TEAM+GAMES+TOURNAMENT+(TGT)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+PADA+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+12+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23141%2F