?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+INKUIRI+TERBIMBING+DALAM+MENINGKATKAN+MOTIVASI+BELAJAR+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA+%0D%0AMATERI+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT%0D%0A&rft.creator=Siti+Nur+Halimah%2C+1213023066&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QD+Chemistry&rft.description=Penelitian+ini+dilakukan+untuk+mengetahui+efektivitas+model+inkuiri+terbimbing+dalam+meningkatkan+motivasi+belajar+dan+penguasaan+konsep+siswa.+Penelitian+ini+menggunakan+metode+pre-eksperimen+dengan+One+Group+Pretest-Posttest+Design.+Penentuan+sampel+dalam+penelitian+ini+dilakukan+secara+acak+dengan+menggunakan+teknik+cluster+random+sampling.+Sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+SMA+Negeri+1+Natar+kelas+X-8+sebagai+kelas+eksperimen.+Efektivitas+model+inkuiri+terbimbing+ditentukan+dengan+uji-t+dan+uji+effect+size+terhadap+perbedaan+rerata+nilai+pretes+dan+postes%2C+baik+n-Gain+motivasi+belajar+maupun+n-Gain+penguasaan+konsep.+Berdasarkan+pengujian+menggunakan+uji-t+dan+uji+effect+size+diperoleh+kesimpulan+bahwa+model+inkuiri+terbimbing+efektif+dalam+meningkatkan+motivasi+belajar+dan+penguasaan+konsep+siswa+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non-elektrolit.%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+motivasi+belajar%2C+pembelajaran+inkuiri+terbimbing%2C+penguasaan+konsep.%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-07-14&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23242%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23242%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23242%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Siti+Nur+Halimah%2C+1213023066++(2016)+PENERAPAN+MODEL+INKUIRI+TERBIMBING+DALAM+MENINGKATKAN+MOTIVASI+BELAJAR+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+SISWA+PADA+MATERI+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23242%2F