title: PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KINERJA PESERTA DIDIK PADA MATERI KALOR REAKSI creator: AYU ULVA H.Y, 1213023009 subject: LB Theory and practice of education description: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen asesmen kinerja praktikum yang sederhana dan mudah di gunakan, serta mendeskripsikan karakteristik dan tanggapan pendidik kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan, dengan tahap pelaksanaan penelitiannya yaitu analisis kebutuhan, perancangan dan pengembangan produk awal, uji coba lapangan awal, dan revisi hasil uji coba instrumen asesmen kinerja praktikum. Instrumen penelitiannya adalah kuesioner tanggapan pendidik dan peserta didik pada tahap studi pendahuluan dan kuesioner tanggapan pendidik pada uji coba terbatas.. Hasil penelitian menunjukkan aspek keterbacaan dengan persentase 90,63 %, aspek konstruksi 93,75 % dan aspek keterpakaian produk 83,33% dengan masingmasing aspek tersebut memiliki kriteria yang sangat tinggi. Kesimpulan yang diperoleh pada penelitian ini yaitu instrumen asesmen kinerja praktikum yang dikembangkan memiliki kriteria sangat baik. Kata kunci: kalor reaksi, asesmen kinerja, instrumen asesmen kinerja publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2016-07-29 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23317/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23317/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23317/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: AYU ULVA H.Y, 1213023009 (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KINERJA PESERTA DIDIK PADA MATERI KALOR REAKSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITY OF LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/23317/