creators_name: NUR ANNISA, 1213021051 creators_id: nannisa499@yahoo.co.id type: other datestamp: 2016-08-08 05:03:49 lastmod: 2016-08-08 05:03:49 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Semester GenapTahun Pelajaran 2015/2016) ispublished: pub subjects: LB subjects: QA full_text_status: restricted abstract: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Think Pair Share ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan yang terdistribusi dalam 9 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-C yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengguna-kan desain posttest only control design. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran TPS tidak efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, representasi matematis, think pair share. date: 2016-07-28 date_type: published publisher: UNIVERSITAS LAMPUNG place_of_pub: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN citation: NUR ANNISA, 1213021051 (2016) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Semester GenapTahun Pelajaran 2015/2016). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN. document_url: http://digilib.unila.ac.id/23339/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/23339/11/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/23339/12/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf