TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints2334 UR - http://digilib.unila.ac.id/2334/ A1 - EKA WAHYU NINGTIAS, - Y1 - 2014/07/14/ N2 - Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Negeri 1 Bumi Agung Lampung Timur tahun pelajaran 2013/2014. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan aktivitas belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bumi Agung Lampung Timur tahun pelajaran 2013/2014. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi penelitian ini berjumlah 128 siswa dengan jumlah sample berdasarkan rumus Cochran sebanyak 96 siswa yang diambil dengan teknik simple random sampling. Pengujian hipotesis dianalisis dengan menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multipel. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu, (2) ada pengaruh aktivitas belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu, dan (3) ada pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan aktivitas belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 BUMI AGUNG LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014 AV - restricted ER -