@misc{eprints23393, month = {Juni}, title = {HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X SMA NEGERI 1 WAY TENONG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 }, author = {(1213033064) Ranando Sofiyan Hadi}, address = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, publisher = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, year = {2016}, url = {http://digilib.unila.ac.id/23393/}, abstract = {Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Way Tenong pada Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan mengangkat rumusan masalah ?apakah ada hubungan yang positif dan signifikan aktivitas belajar siswa pada model pembelajaran Course Review Horay dengan motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 1 Way Tenong Tahun Pelajaran 2015/2016?; dan tujuan ?untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang positif dan signifikan aktivitas belajar siswa pada model pembelajaran Course Review Horay dengan motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 1 Way Tenong Tahun Pelajaran 2015/2016?. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain One Shot Case Study; dengan teknik analisis data secara kuantitatif menggunakan uji korelasi product moment dan uji signifikansi korelasi product moment. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan uji korelasi product moment dan uji signifikansi korelasi product moment diperoleh nilai koefisien korelasi (rhitung) sebesar 0,994 dan nilai uji signifikansi korelasi (thitung) yaitu sebesar 53,16 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa : ? Ada hubungan yang positif dan signifikan aktivitas belajar siswa pada model pembelajaran Course Review Horay dengan motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMA Negeri 1 Way Tenong Tahun Pelajaran 2015/2016. Tingkat hubungan yang diperoleh dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,994 termasuk dalam kategori ?sangat kuat?. Kata Kunci : aktivitas, course review horay, motivasi, sejarah } }