?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+LAYANAN+BIMBINGAN+KELOMPOK+UNTUK%0D%0AMENINGKATKAN+PEMAHAMAN+PILIHAN+JURUSAN+PADA+SISWA%0D%0AKELAS+X+DI+MAN+2+BANDARLAMPUNG%0D%0ATAHUN+AJARAN+2015-2016&rft.creator=ELSA+YOLANDA%2C+1113052015&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+pemahaman+pilihan+jurusan+siswa+rendah.+Penelitian+ini%0D%0Abertujuan+untuk+mengetahui+apakah+layanan+bimbingan+kelompok+dapat+meningkatkan%0D%0Apemahaman+pilihan+jurusan+pada+siswa+kelas+X+MAN+2+Bandar+Lampung+Tahun%0D%0APelajaran+2015-2016Metode+yang+digunakan+adalah+metode+quasi+eksperimen+dengan%0D%0Adesain+one+group+pretest-posttest%2C+dianalisis+dengan+statistik+non-parametrik+menggunakan%0D%0Auji+Wilcoxon..+Subyek+penelitian+ini+dua+belas+orang+siswa+kelas+X+MAN+2+Bandar%0D%0ALampung.Pengumpulan+data+dalam+penelitian+ini+menggunakan+angket+pemahaman%0D%0Apilihan+jurusan+siswa.+Teknik+analisis+data+menggunakan+uji+beda+wilcoxon.+Hasil%0D%0Apenelitian+menunjukan+terjadi+peningkatan+pemahaman+pilihan+jurusan+siswa+setelah%0D%0Adiberi+layanan+bimbingan+kelompok.+Hasil+ini+ditunjukan+hasil+Zhitung+%3D+-3%2C072+%3C+Ztabel%0D%0A%3D+1.645+maka+Ho+ditolak+Ha+diterima.%0D%0AKata+Kunci+%3A+Bimbingan+Konseling+%2C+Bimbingan+Kelompok%2C+Pilihan+jurusan&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-06-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23404%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23404%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23404%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ELSA+YOLANDA%2C+1113052015++(2016)+PENGGUNAAN+LAYANAN+BIMBINGAN+KELOMPOK+UNTUK+MENINGKATKAN+PEMAHAMAN+PILIHAN+JURUSAN+PADA+SISWA+KELAS+X+DI+MAN+2+BANDARLAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2015-2016.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23404%2F