creators_name: SUNARNI , (1213031087) creators_id: sunarni@yahoo.com type: other datestamp: 2016-08-15 06:46:13 lastmod: 2016-08-15 06:46:13 metadata_visibility: show title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINKING ALOUND PAIR PROBLEM SOLVING DAN TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZING DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SENDANGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 ispublished: pub subjects: HB subjects: LB full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh pencapaian ranah kognitif, yaitu hasil belajar siswa yang belum mencapai KKM Berdasarkan hasil analisis data diperoleh temuan penelitian sebagai berikut. 1. Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Thinking Alound Pair Problem Solving dibandingkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualizing pada mata pelajaran Ekonomi, dari hasil pengujian diperoleh koefisien F hitung > F atau 13,661 > 4,025 serta tingkat signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. tabel 2. Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki gaya kognitif Field Independent hitung > F atau 4,816 > 4,025 serta tingkat signifikansi sebesar 0,003 < 0,05. tabel 3. Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan gaya kognitif Field Independent mata pelajaran Ekonomi, dari hasil pengujian diperoleh koefisien F > F atau 298,169 > 4,025 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 4. Hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran tabel Thinking Alound Pair Problem Solving hitung > t atau 7,988 > 2,064 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. tabel 5. Hasil belajar yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualizing hitung > t tabel atau 4,383 > 2,064 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. 6. Hasil Belajar siswa yang memiliki gaya kognitif Field Independent hitung > t atau 5,340 > 2,064 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. tabel 7. Hasil belajar siswa yang memiliki gaya kognitif Field Independent hitung > t atau 7,303 > 2,064 dan nilai sig. 0,000 < 0,05. tabel Kata kunci: Thinking Aloun Pair Problem Solving( hitung date: 2016-07-29 publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: SUNARNI , (1213031087) (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINKING ALOUND PAIR PROBLEM SOLVING DAN TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZING DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SENDANGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/23424/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/23424/11/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/23424/12/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf