title: PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016) creator: Catur Imam Priatmoko, 1213021012 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui peningkatkan pemahaman konsep matematis siswa setelah penerapan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together. Desain penelitian ini adalah pre-test-post-test control design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016 dengan sampel siswa kelas VIII-A dan VIII-C yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh melalui tes uraian. Berdasarkan hasil dan pembahasan diperoleh bahwa pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together tidak berpengaruh terhadap peningkatan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: konvensional, Numbered Heads Together, pemahaman konsep matematis publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2016-08-05 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23476/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23476/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23476/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: Catur Imam Priatmoko, 1213021012 (2016) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER TERHADAP PENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/23476/