TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG ID - eprints23484 UR - http://digilib.unila.ac.id/23484/ A1 - DIAN ERNIDA , 1213022014 Y1 - 2016/08/02/ N2 - ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk e-learning dengan Schoology pada materi Kinematika Gerak dan mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, kemanfaatan, serta keefektifan e-learning dengan Schoology pada materi Kinematika Gerak. Pengembangan e-learning dengan Schoology berdasarkan prosedur penelitian pengembangan menurut Suyanto dan Sartinem yaitu analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal, uji eksternal, dan produksi. Berdasarkan penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016 di SMAN 1 Bandar Lampung. Hasil dari uji eksternal menunjukkan bahwa kualitas dari e-learning dengan Schoology sangat menarik, mudah, sangat bermanfaat dan efektif untuk digunakan sebagai suplemen pembelajaran karena 93,33% siswa mencapai KKM untuk aspek kognitif . Kata kunci: kinematika gerak, e-learning, pengembangan Schoology. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY SEBAGAI SUPLEMEN PEMBELAJARAN FISIKA PADA MATERI KINEMATIKA GERAK AV - restricted ER -