title: EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 4 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016) creator: NADYA MAHANANI, 1213021044 subject: LC Special aspects of education subject: QA Mathematics description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe gallery walk ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII reguler SMP Negeri 4 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam sepuluh kelas (VIII B – VIII K). Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII D dan VIII E yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan posttest only control group design. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe gallery walk tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, gallery walk, pemahaman konsep matematis publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2016-08-12 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23603/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23603/2/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23603/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: NADYA MAHANANI, 1213021044 (2016) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GALLERY WALK DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 4 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/23603/