?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGEMBANGAN+MEDIA+SCRABBLE+BERBASIS+KONTEKSTUAL%0D%0AUNTUK+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+SISWA%0D%0AKELAS+X+MA+NEGERI+1+PESAWARAN+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016&rft.creator=+INDRIANI+BUDIARTI+%2C+(1213031046)&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+menghasilkan+media+scrabble+berbasis+pendekatan%0D%0Akontekstual+materi+manajemen+yang+berkualitas+ditinjau+dari+dua+aspek+yaitu%0D%0Akelayakan+materi%2C+dan+kelayakan+desain+serta+untuk+mengetahui+efektifitas%0D%0Apeningkatan+hasil+belajar+siswa+menggunakan+media+scrabble+yang%0D%0Adikembangkan.%0D%0APenelitian+ini+merupakan+penelitian+Reasearch+and+Development+yang%0D%0Amenggunakan+model+pengembangan+ADDIE+(Analysis%2C+Design%2C+Development%2C%0D%0AImplementation%2C+dan+Evaluation)+yang+dipadukan+dengan+model+Bogh+and+Gall%0D%0Adengan+produk+media+scrabble+berbasis+pendekatan+kontekstual+materi%0D%0Amanajemen.+Penelitian+ini+dilakukan+dengan+melalui+beberapa+tahap+yaitu+tahap%0D%0Aanalisis%2C+tahap+perancangan%2C+tahap+pengembangan%2C+tahap+implementasi%2C+dan+tahap%0D%0Aevaluasi.+Instrumen+penelitian+berupa+angket+lembar+penilaian+yang+digunakan%0D%0Auntuk+mengetahui+kualitas+media+scrabble+dan+lembar+post-test+yang+hasilnya%0D%0Auntuk+mengetahui+efektifitas+peningkatan+hasil+belajar+siswa.+Subjek+ujicoba%0D%0Aproduk+ini+adalah+para+ahli%2Fvalidator%2C+guru+mata+pelajaran+ekonomi%2C+dan+siswa%0D%0Akelas+X+MA+Negeri+1+Pesawaran.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+bahwa+(1)+produk+media+scrabble+berbasis%0D%0Apendekatan+kontekstual+materi+manajemen+yang+dikembangkan+telah+dapat%0D%0Adigunakan%2C+(2)+kualitas+media+scrabble+yang+dikembangkan+berdasarkan+penilaian%0D%0Aahli+materi+sangat+baik+dengan+skor+63+dengan+rata-rata+4%2C5%2C+ahli+media+sangat%0D%0Abaik+dengan+skor+80+dari+dengan+rata-rata+4%2C44.+(3)+media+scrabble+yang%0D%0Adikembangkan+efektif+dalam+meningkatkan+hasil+belajar+siswa+hal+ini+ditunjukan%0D%0Adengan+rata-rata+nilai+post-test+siswa+kelas+X+IPS+1+(kelas+eksperimen)+lebih+besar%0D%0Adibandingkan+dengan+kelas+X+IPS+3+(kelas+kontrol)+yaitu+75%2C21+%25+%3E+67%2C30%25%2C%0D%0Aselain+itu+dilihat+dari+persentase+ketuntasan+siswa+kelas+X+IPS+1+(kelas%0D%0Aeksperimen)+lebih+besar+dibandingkan+dengan+kelas+X+IPS+3+(kelas+kontrol)+yaitu%0D%0A80%25+%3E+62%2C80%25.%0D%0AKata+Kunci%3A+Media+scrabble%2C+Pendekatan+kontekstual%2C+Manajemen&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2016-08-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23616%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23616%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23616%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++INDRIANI+BUDIARTI+%2C+(1213031046)++(2016)+PENGEMBANGAN+MEDIA+SCRABBLE+BERBASIS+KONTEKSTUAL+UNTUK+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+SISWA+KELAS+X+MA+NEGERI+1+PESAWARAN+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23616%2F