?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=HUBUNGAN+KECERDASAN+EMOSIONAL+(EQ)+DAN+STATUS+GIZI+DENGAN+PRESTASI+BELAJAR+PADA+SISWA+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=Fani+Nur+Fajri+Fauzi%2C++&rft.subject=R+Medicine+(General)&rft.description=Prestasi+belajar+adalah+salah+satu+cara+untuk+menilai+kualitas+seorang+anak%2C+adapun+faktor-faktor+yang+dapat+mempengaruhi+prestasi+belajar+diantaranya+adalah+faktor+endogen+(fisologis+dan+psikologis)+dan+faktor+eksogen.+Faktor+psikologis+terdiri+dari+intelegensi+(IQ%2C+EQ%2C+SQ)%2C+bakat%2C+minat%2C+motivasi%2C+dll+sedangkan+faktor+fisiologis+terdiri+dari+status+gizi+dan+panca+indera.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+hubungan+antara+kecerdasan+emosional+dan+status+gizi+dengan+prestasi+belajar.%0D%0APenelitian+ini+dilakukan+pada+107+siswa+kelas+VII%2C+VIII%2C+X+SMP+Negeri+22+Bandar+Lampung+pada+bulan+Oktober+sampai+Desember+tahun+ajaran+20132014+.+Penelitian+ini+merupakan+peneltian+cross+sectional+sampel+diambil+dengan+tehnik+prpotionate+stratified+random+sampling.+Kecerdasan+emosional+diukur+dengan+kuisioner+EQ+(Emotional+Quotient)+%2Cstatus+gizi+diukur+dengan+menggunakan+indeks+IMT+(Indeks+Massa+Tubuh)%2F+U+(Umur)+dan+prestasi+belajar+menggunakan+nilai+midsemester.+Data+digunakan+analisis+univariat+dan+bivariat+menggunakan+uji+chisquare.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+tingkat+kecerdasan+emosional+siswa+kategori+baik+sebanyak+46%2C7%25+siswa%3B+kategori+cukup+29%2C9%25+siswa%3B+dan+kategori+kurang+23%2C4%25+siswa.+Status+gizi+siswa+dalam+kategori+kurus+sebanyak+18%2C7%25+siswa%3B+kategori+normal+61%2C7%25+siswa%3B+dan+kategori+gemuk+19%2C6%25+siswa.+Prestasi+belajar+siswa+dalam+kategori+tinggi+sebanyak+24%2C3%25%3B+kategori+sedang+50%2C5%25%3B+dan+dalam+kategori+rendah+24%2C3%25.+Berdasarkan+analisis+bivariat+didapatkan+hubungan+bermakna+antara+kecerdasan+emosional+dengan+prestasi+belajar+siswa+(p%3D0%2C006)%3B+OR+14%2C3.+Ada+hubungan+yang+bermakna+antara+status+gizi+dengan+prestasi+belajar+siswa+(p%3D0%2C00)%3B+OR+5%2C86.%0D%0AKesimpulan+kecerdasan+emosional+dan+prestasi+belajar+memiliki+hubungan+yang+bermkana+secara+statistik.+Status+gizi+dan+prestasi+belajar+memiliki+hubungan+yang+bermakna+secara+statistik.%0D%0AKata+kunci%3A+Kecerdasan+emosional%2C+prestasi+belajar%2C+status+gizi%2C%0D%0Asiswa+SMP%2F+remaja.&rft.publisher=Universitas+Lampung&rft.date=2014-02-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F2%2FABSTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F3%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F5%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F7%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F8%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F9%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F10%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F11%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F12%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F13%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F14%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Fani+Nur+Fajri+Fauzi%2C+++(2014)+HUBUNGAN+KECERDASAN+EMOSIONAL+(EQ)+DAN+STATUS+GIZI+DENGAN+PRESTASI+BELAJAR+PADA+SISWA+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG.++Universitas+Lampung%2C+Fakultas+Kedokteran.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2366%2F