?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+KOMPUTER+AKUNTANSI%0D%0AMENGGUNAKAN+MEDIA+PEMBELAJARAN+VIDEO+TUTORIAL+DAN%0D%0APOWERPOINT+PADA+SISWA+KELAS+XI+AKUNTANSI+SMK+NEGERI+1%0D%0AKOTABUMI+SEMESTER+GENAP+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016&rft.creator=RENA+MARINTA%2C++1213031074&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Hasil+belajar+merupakan+evaluasi+yang+dilakukan+dengan+tujuan+untuk+mengetahui%0D%0Aperubahan+yang+terjadi+pada+diri+siswa+setelah+rangkaian+pembelajaran%0D%0Adilaksanakan.+Hasil+belajar+berguna+sebagai+alat+pengukur+apakah+tujuan+utama%0D%0Apembelajaran+tersebut+tercapai.+Maka+dapat+dikatakan+bahwa+hasil+belajar%0D%0Amerupakan+bagian+penting+dalam+proses+pembelajaran+untuk+melihat+ketercapaian%0D%0Asiswa+dalam+proses+pembelajaran+untuk+melihat+ketercapaian+siswa+dalam+proses%0D%0Abelajar.+Setelah+dilakukan+penelitian+pendahukuan+di+SMK+Negeri+1+Kotabumi%0D%0Adiperoleh+data+bahwa+hasil+belajar+komputer+akuntansi+siswa+masih+tergolong%0D%0Arendah+yaitu+57%2C1%25+siswa+yang+memiliki+hasil+belajar+diatas+KKM+(Kriteria%0D%0AKetuntasan+Minimum).+Hal+ini+diduga+karena+penggunaan+media+pembelajaran%0D%0Ayang+masih+konvensional+yang+meliputi+buku+teks+pelajaran%2C+papan+tulis+dan%0D%0Aproyektor.+Berdasarkan+hasil+tersebut%2C+peneliti+memilih+media+pembelajaran+video%0D%0Atutorial+dan+powerpoint+sebagai+alternatif+dalam+peningkatan+hasil+belajar+siswa.%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+%3A+(1)+mengetahui+apakah+ada+perbedaan%0D%0Ahasil+belajar+komputer+akuntansi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan%0D%0Amedia+pembelajaran+video+tutorial+dengan+siswa+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+media+pembelajaran+powerpoint.+(2)+mengetahui+media+yang+paling%0D%0Aefektif+digunakan+untuk+mata+pelajaran+komputer+akuntansi%2C+media+pembelajaran%0D%0Avideo+tutorial+atau+media+pembelajaran+powerpoint+pada+siswa+kelas+XI+Akuntansi%0D%0ASMK+Negeri+1+Kotabumi.+Media+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah%0D%0Aberbasis+konputer+dengan+output+berupa+audio+visual+dan+visual.+Teknik%0D%0Apengambilan+sampel+adalah+sampel+jenuh%2C+dengan+menggunakan+seluruh+polpulasi%0D%0Amenjadi+sampel+yaitu+77+siswa.+Teknik+pengambilan+data+dalam+penelitian+ini%0D%0Adengan+teknik+tes.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+t-test+dua+sampel%0D%0Aindependen+(independent+sample+t-test)+dan+analisis+efektivitas+N-gain.%0D%0ABerdasarkan+perhitungan+t-test+terlihat+bahwa+thitung+(2%2C103)+%3E+t+tabel+(1%2C99)+berarti%0D%0Ahipotesis+alternatif+diterima%2C+yang+menyatakan+ada+perbedaan+hasil+belajar%0D%0Akomputer+akuntansi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+media%0D%0Apembelajaran+video+tutorial+dengan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan%0D%0Amedia+pembelajaran+powerpoint.+Berdasarkan+perhitungan+efektivitas+penggunaan%0D%0Amedia+video+tutorial+dan+powerpoint+hasilnya+adalah+1%2C006+yang+artinya%0D%0Apenggunaan+media+video+tutorial+lebih+efektif+digunakan+untuk+pemberian+materi%0D%0Aproses+pembelajaran+komputer+akuntansi+daripada+media+pembelajaran+dengan%0D%0Amenggunakan+powerpoint.%0D%0AKata+kunci+%3A+Hasil+Belajar%2C+Media+Pembelajaran+Video+Tutorial+dan%0D%0APowerpoint.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-07-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23705%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23705%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23705%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++RENA+MARINTA%2C+1213031074++(2016)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+KOMPUTER+AKUNTANSI+MENGGUNAKAN+MEDIA+PEMBELAJARAN+VIDEO+TUTORIAL+DAN+POWERPOINT+PADA+SISWA+KELAS+XI+AKUNTANSI+SMK+NEGERI+1+KOTABUMI+SEMESTER+GENAP+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23705%2F