?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TEAM+GAME+TOURNAMENT+(TGT)+DAN+TIPE+MAKE+A+MATCH%0D%0APADA+SISWA+KELAS+XI+SMA+NEGERI+4+KOTABUMI&rft.creator=HENI+WIJI+ASTUTI%2C+-&rft.subject=+&rft.subject=Karya+Karya+Umum+%3D+000&rft.subject=Theory+of+Knowledge%2FTeori+Ilmu+Pengetahuan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui%3A+1)+perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+tipe+Team+Game+Tournament+(TGT)+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+tipe+Make+a+Match+dan+2)+perbedaan+efektivitas+penggunaan+model+pembelajaran+tipe+TGT+dan+tipe+Make+a+Match.%0D%0AMetode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+penelitian+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen.+Populasi+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+4+Kotabumi+sebanyak+105+siswa.+sampel+yang+diambil+dengan+menggunakan+teknik+cluster+random+sampling+berjumlah+2+kelas%2C+yaitu+kelas+XI+IPS+2+dan+XI+IPS+3.+Teknik+pengambilan+data+yaitu+dengan+tes+(pretest+dan+postest).+Pengujian+hipotesis+pertama+menggunakan+T-Test+Dua+Sampel+Independent+dengan+Polled+Varians+dan+untuk+pengujian+hipotesis+kedua+menggunakan+rumus+efektifitas+manual.%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+diperoleh+hasil+sebagai+berikut.+Hipotesis+pertama+yaitu+Rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TGT+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+yang+pembelajarannya+menggunakan+tipe+Make+a+Match.+Hal+ini+ditunjukkan+dengan+rata-rata+nilai+80%2C34+%3E+75%2C36+dan+Thitung+2%2C82+%3E+Ttabel+1%2C99.+Sedangkan+untuk+hipotesis+kedua+dengan+perhitungan+manual+dengan+rumus+N-Gain+diperoleh+hasil+keefektifan+yaitu+0%2C52+%3E+0%2C43+adalah+1%2C2+yang+artinya+penggunaan+model+TGT+lebih+efektif+dibandingkan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Make+a+Match.%0D%0AKata+kunci+%3A+Hasil+Belajar%2C+Model+Pembelajaran+Tipe+Make+a+Match%2C+dan+Tipe&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2014-07-17&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F3%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F5%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F6%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F8%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F10%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F11%2FBAB%25201.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F12%2FBAB%25202.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F13%2FBAB%25203.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F14%2FBAB%25204.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F15%2FBAB%25205.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F16%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F17%2FLAMPIRAN.pdf&rft.identifier=++HENI+WIJI+ASTUTI%2C+-++(2014)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TEAM+GAME+TOURNAMENT+(TGT)+DAN+TIPE+MAKE+A+MATCH+PADA+SISWA+KELAS+XI+SMA+NEGERI+4+KOTABUMI.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F2371%2F