title: UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL DI TK AN-NUR BANDAR LAMPUNG creator: AFRIMAWATI , ( 1113254001) subject: LB Theory and practice of education subject: LB1501 Primary Education description: ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal lambang bilangan melalui permainan tradisional di TK An Nur Bandar lampung pada kelompok A tahun pelajaran 2015/2016 masih terbilang rendah, karena kegiatan pembelajaran yang dilakukan pada anak usia dini belum menggunakan permainan karena masih bersifat akademik, dan guru juga belum memahami tentang pembelajaran untuk perkembangan anak usia dini sehingga kemampuan kognitif pada anak belum berkembang. Selain itu juga, dengan adanya penelitian ini guru juga dapat memperkenalkan permainan zaman dahulu yang sudah hamper punah karena perkembangan teknologi yang semakin canggih. Oleh karena itu, dalam penelitian ini kemampuan kognitif anak dalam mengenal lambing bilangan melalui permainan tradisional dapat meningkat hal tersebut terlihat bahwa pada siklus 1 anak sudah mampu mengenal lambing bilangan; pada siklus 2 anak mampu menunjukkan lambing bilangan 1-10 dan pada siklus ke 3 anak mampu mengurutkan lambing bilangan 1-10. Dengan demikian, pada penelitian ini maka criteria penilaian yang diharapkan dapat tercapai yaitu BSH ( Berkembang Sesuai harapan ). Kata kunci :Bilangan, Kognitif, Permainan Tradisional publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2016-07-01 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23744/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23744/11/SKRIPSI%20FULL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/23744/12/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf identifier: AFRIMAWATI , ( 1113254001) (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL DI TK AN-NUR BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/23744/