creators_name: REYSTI BETHARIA ERINDA , 1213021059 creators_id: reystibetharia@yahoo.com type: other datestamp: 2016-08-29 07:42:23 lastmod: 2016-08-29 07:42:23 metadata_visibility: show title: PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X MIA SMA Negeri 1 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016) ispublished: pub subjects: LB subjects: QA full_text_status: restricted abstract: ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap pemahaman konsep matematis siswa kelas X MIA SMA Negeri 1 Bandarlampung. Desain penelitian ini adalah postest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 1 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam lima kelas. Melalui teknik Purposive Sampling terpilihlah kelas X MIA 4 dan X MIA 5 sebagai sampel penelitian. Data penelitian diperoleh dari tes pemahaman konsep matematis siswa. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TPS di kelas X MIA SMA Negeri 1 Bandar Lampung berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: pemahaman konsep matematis, pembelajaran kooperatif, think pair share date: 2016-08-12 date_type: published publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: REYSTI BETHARIA ERINDA , 1213021059 (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas X MIA SMA Negeri 1 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/23748/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/23748/19/SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/23748/20/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf