<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016"^^ . "Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya perkembangan kemampuan\r\nmengenal konsep sains pada anak usia dini kelompok B di TK Tunas Harapan\r\nTempuran Lampung Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan\r\nantara penerapan metode eksperimen dengan kemampuan mengenal konsep sains\r\npada anak usia dini kelompok B. Metode yang digunakan adalah metode\r\nKorelasional. Populasinya adalah semua siswa kelompok B TK Tunas Harapan\r\nTempuran Lampung Tengah. Variabel bebas yaitu penerapan metode eksperimen\r\n(x) sedangkan variabel terikat yaitu kemampuan mengenal konsep sains\r\n(y).Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan observasi dan dokumentasi.\r\nTeknik analisis data yang digunakan analisis uji sperman rank. Hasil penelitian\r\nmenunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara penerapan\r\nmetode eksperimen dengan kemampuan mengenal konsep sains. Hal ini\r\ndibuktikan dari hasil perhitungan korelasi spearman rank sebesar 0,702.\r\nKata Kunci: anak usia dini, metode eksperimen, kemampuan mengenal konsep\r\nsains\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nThe problem in this research was lack of ability to recognize the science concept\r\nof early childhood in group B at Tunas Harapan Tempuran kindergarten Lampung\r\nTengah.. The objective of this research was to find out the relation of application\r\nexperimental method with the ability to recognize the science concept of early\r\nchildhood group B. The method that used is correlational’s method. The\r\npopulation is all of students group B at Tunas Harapan Tempuran Lampung\r\nTengah. The independent variabel is application experimental method (x), while\r\nthe dependent variable is the ability to recognize the science concept (y). The\r\ntechniques of data collection using observation and documentation. The analyzed\r\nof data collection using Spearman Rank test analysis. The result showed that there\r\nis a relationship of experimental method application with with the ability to\r\nrecognize the science concept. This evidenced from the calculation of the\r\nSpearman Rank correlation as much as 0,702.\r\nKeyword : experimental method, the ability to recognize the science concept."^^ . "2016-07-25" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . " 1213054083"^^ . "SYAFURA AUDINA"^^ . " 1213054083 SYAFURA AUDINA"^^ . . . . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (ABSTRACT).pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN\r\nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK\r\nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN\r\nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH\r\nTAHUN AJARAN 2015/2016 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23796 \n\nHUBUNGAN PENERAPAN METODE EKSPERIMEN DENGAN \nKEMAMPUAN MENGENAL KONSEP SAINS PADA ANAK \nUSIA DINI KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN \nTEMPURAN LAMPUNG TENGAH \nTAHUN AJARAN 2015/2016\n\n" . "text/html" . . . "L Education (General) = Pendidikan "@en . .