@misc{eprints23829, month = {Agustus}, title = {PENGARUH PENGGUNAAN LKS BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SUHU DAN KALOR TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI SMA PURNAMA }, author = {1213022081 Yuni Sariyanti}, address = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN }, publisher = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, year = {2016}, url = {http://digilib.unila.ac.id/23829/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar fisika siswa menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis inkuiri terbimbing. Penelitian ini dilakukan di SMA Purnama Trimurjo kelas X. Desain penelitian yang digunakan adalah the non-equivalent control group design. Hasil analisis uji validitas dan reabilitas instrumen hasil belajar dinyatakan valid dan reliabel. Teknik analisis data hasil belajar fisika menggunakan skor N-gain. Pengujian hipotesis menggunakan uji Independent Sample T Test diperoleh nilai thitung {\ensuremath{>}} ttabel (3,588 {\ensuremath{>}} 0,254 ) dan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,001 {\ensuremath{<}} 0,05 dengan nilai N-gain diperoleh sebesar 0,46 (kategori sedang). Oleh karena, itu sesuai dasar pengambilan keputusan, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh LKS berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar fisika siswa di SMA Purnama Trimurjo. Kata kunci: hasil belajar fisika, inkuiri terbimbing, LKS } }