?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA%0D%0AMELALUI+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING%0D%0ATIPE+TALKING+STICK+SISWA+KELAS+V+A%0D%0ASD+NEGERI+8+METRO+SELATAN&rft.creator=ALIFTYA+KHAIRUNNISA%2C+1213053011&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0ALatar+belakang+masalah+pada+penelitian+ini+adalah+rendahnya+aktivitas+dan+hasil%0D%0Abelajar+matematika+siswa+di+SD+Negeri+8+Metro+Selatan.+Penelitian+ini+bertujuan%0D%0Auntuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+melalui+model+cooperative%0D%0Alearning+tipe+talking+stick+pada+pembelajaran+matematika.+Jenis+penelitian+ini%0D%0Aadalah+Tindakan+Kelas+yang+terdiri+dari+dua+siklus%2C+setiap+siklus+memiliki+empat%0D%0Atahapan%2C+yaitu+(1)+perencanaan%2C+(2)+pelaksanaan%2C+(3)+pengamatan%2C+(4)+refleksi.%0D%0APengumpulan+data+dilakukan+dengan+observasi+dan+tes+menggunakan+lembar%0D%0Aobservasi+dan+soal-soal+tes.+Data+yang+terkumpul+dianalisis+menggunakan+analisis%0D%0Adata+kualitatif+dan+kuantitatif.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+melalui+model%0D%0Acooperative+learning+tipe+talking+stick+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil%0D%0Abelajar+siswa.+Hal+ini+dapat+dilihat+dari+aktivitas+siswa+pada+siklus+I+menunjukkan%0D%0Apersentase+ketuntasan+aktivitas+belajar+siswa+sebesar+55%25+kategori+%E2%80%9Ccukup+aktif%E2%80%9D%0D%0Adan+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+77%2C5%25+kategori+%E2%80%9Caktif%E2%80%9D.+Persentase%0D%0Aketuntasan+hasil+belajar+afektif+siklus+I+sebesar+52%2C5%25+kategori+%E2%80%9Ccukup+baik%E2%80%9D%0D%0Ameningkat+pada+siklus+II+menjadi+80%25+kategori+%E2%80%9Cbaik%E2%80%9D.+Persentase+ketuntasan%0D%0Ahasil+belajar+psikomotor+pada+siklus+I+sebesar+60%25+kategori+%E2%80%9Cterampil%E2%80%9D+meningkat%0D%0Apada+siklus+II+menjadi+85%25+kategori+%E2%80%9Csangat+terampil%E2%80%9D.+Persentase+ketuntasan%0D%0Ahasil+belajar+kognitif+pada+siklus+I+sebesar+70%25+kategori+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D+meningkat+pada%0D%0Asiklus+II+menjadi+85%25+kategori+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D.%0D%0AKata+kunci%3A+Aktivitas+belajar%2C+hasil+belajar%2C+talking+stick.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-08-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23872%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23872%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23872%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ALIFTYA+KHAIRUNNISA%2C+1213053011++(2016)+PENINGKATAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+MELALUI+MODEL+COOPERATIVE+LEARNING+TIPE+TALKING+STICK+SISWA+KELAS+V+A+SD+NEGERI+8+METRO+SELATAN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23872%2F