TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints239 UR - http://digilib.unila.ac.id/239/ A1 - Syahrir Ilyas Dahni , AHMAD RITAUDIN Y1 - 2013/02/29/ N2 - Perkembangan teknologi komunikasi berbasis internet kini telah merambah sampai ke pedesaan. Khalayak menjadi lebih mudah berinteraksi antara satu dengan yang lainnya tanpa menghiraukan jarak komunikasi tersebut. Berkembangnya media sosial yang kini menjadi pembicaraan hangat dikalangan khalayak, menjadikan Indonesia sebagai bagian pengguna media sosial teratas di Dunia, tertama facebook. Perkembangan ini dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis, untuk mengembangkan bisnis yang dimilikinya ke sebuah target market baru yakni bisnis online. Strategi komunikasi pemasaran merupakan salah satu hal terpenting bagi pelaku bisnis untuk mempertahankan eksistensinya dalam berbisnis, terutama pelaku bisnis online yang melakukan transaksi jual beli tanpa tatap muka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yankeiz.com melalui media sosial sebagai sarana pengiklanan. Penelitian ini berpedoman pada unsur komunikasi, kemudian diaplikasikan pada komponen komunikasi pemasaran dan penelitian ini bersifat kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh yankeiz.com melalui media sosial adalah dengan menjalin hubungan komunikasi kepada konsumennya melalui media sosial facebook kemudian dilanjutkan menggunakan blackberry messenger (BBM) atau short message service (SMS). Yankeiz.com membangun strategi komunikasi pemasarannya kepada orang-orang terdekatnya terlebih dahulu, setelah minat dan kepercayaan dari orang-orang terdekatnya tumbuh secara bertahap yankeiz.com dapat memperluas komunikasi pemasarannya kepada konsumen lain yang ada di media sosial atas bantuan dari minat dan kepercayaan yang telah terbangun dari orang-orang terdekatnya tersebut. Sehingga yankeiz.com dapat berkembang dan terus berkembang. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Minat dan Kepercayaan. PB - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik TI - STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANKEIZ.COM DALAM MENUMBUHKAN MINAT DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PENGIKLANAN AV - restricted ER -