?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+THINK+PAIR+SQUARE+TERHADAP+PEMAHAMAN%0D%0AKONSEP+MATEMATIS+SISWA%0D%0A(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+8+Bandar+Lampung+Semeter+Genap+Tahun+Pelajaran+2015%2F2016)%0D%0A&rft.creator=AYU+NOVIATI+KUSUMA+NINGRUM%2C+0913021031&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QA+Mathematics&rft.description=%0D%0APenelitian+eksperimen+semu+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penerapan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+think+pair+square+terhadap+pemahaman+konsep+matematis+siswa.++Desain+penelitian+ini+adalah+posttest+only+control+design.++Populasi++penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+VIII+kecuali+kelas+unggulan+di+SMP+Negeri+8+Bandar+Lampung+tahun+ajaran+2015%2F2016+terdiri+dari+273+siswa+yang+terdistribusi+ke+dalam+sebelas+kelas.++Melalui+teknik+purposive++sampling%2C+dua+kelas+diambil+sebagai+sampel.+Berdasarkan+hasil+peng%C2%ACujian+hipotesis+dengan+uji-t%2C+disimpulkan+bahwa+model+pembelajaran+tipe+think+pair+square+berpengaruh+terhadap+pemahaman+konsep+matematis+siswa.%0D%0A%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+konvensional%2C+pemahaman+konsep+matematis%2C+think+pair+square.%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-09-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23916%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23916%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23916%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++AYU+NOVIATI+KUSUMA+NINGRUM%2C+0913021031++(2016)+PENGARUH+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+THINK+PAIR+SQUARE+TERHADAP+PEMAHAMAN+KONSEP+MATEMATIS+SISWA+(Studi+pada+Siswa+Kelas+VIII+SMP+Negeri+8+Bandar+Lampung+Semeter+Genap+Tahun+Pelajaran+2015%2F2016).++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23916%2F