?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+YANG+DIAJAR%0D%0AMENGGUNAKAN+MEDIA+SLIDE+BERSUARA+DENGAN%0D%0AMEDIAGAMBAR+KELAS+XI+IPS+PADA+MATA%0D%0APELAJARAN+SEJARAH+DI+SMA+NEGERI+1%0D%0AWAY+JEPARA+LAMPUNG+TIMUR%0D%0ATAHUN+AJARAN+2015%2F2016&rft.creator=CINTANTIA+RAYA+%2C+1213033016&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Kata+Kunci%3A+Hasil+Belajar%2C+Media+Slide+Bersuara%2C+Media+Gambar+Hasil+Belajar%0D%0ABerdasarkan+observasi+pendahuluan+di+SMA+Negeri+1+Way+Jepara+%2C+hanya%0D%0Abeberapa+siswa+yang+memperoleh+hasil+belajar+pada+Mata+Pelajaran+Sejarah+yang%0D%0Anilainya+mampu+melewati+KKM.+Untuk+mengatasi+permasalahan+tersebut%2C+peneliti%0D%0Amencoba+menggunakan+media+slide+bersuara+dan+media+gambar+yang+dapat%0D%0Ameningkatkan+hasil+belajar+siswa+.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui%0D%0Aperbandingan+penggunaan+media+slide+bersuara+dengan+media+gambar+dan+untuk%0D%0Amengetahui+peningkatan+hasil+belajar+pada+mata+pelajaran+Sejarah+kelas+XI+IPS+di%0D%0ASMA+Negeri+1+Way+Jepara+Lampung+Timur+tahun+ajaran+2015-2016.+Guru+dalam%0D%0Apembelajarannya+hanya+menggunakan+media+gambar.+Masih+banyaknya+siswa%0D%0Ayang+belum+mencapai+nilai+KKM.+Dari+permasalahan+tersebut+perlu+adanya%0D%0Aalternative+solusi+yaitu+dengan+penerapan+media+pembelajaran+yaitu+media+slide%0D%0Abersuara.+Dua+kelas+yang+dipilih+sebagai+sampel+menggunakan+purposive%0D%0Asampling+yang+terdiri+dari+kelas+IPS+2+sebagai+kelas+eksperimen+yang%0D%0Amenggunakan+media+slide+bersuara+dan+kelas+IPS+1+sebagai+kelas+kontrol+yang%0D%0Amenggunakan+media+gambar.+Metode+penelitian+yang+digunakan+adalah+metode%0D%0Apenelitian+eksperimen+dengan+jenis+experimental+design+dan+bentuk+posstest+only%0D%0Acontrol+design.+Pengumpulan+data+dilakukan+dengan+posttest.+Data+yang+telah%0D%0Aterkumpul+selanjutnya+diolah+secara+manual+menggunakan+rumus+uji+T.+Hasil%0D%0Aanalisis+data+menunjukkan+bahwa+ada+perbedaan+hasil+belajar+siswa+yang+diajar%0D%0Amenggunakan+media+slide+bersuara+dengan+media+gambar+pada+pembelajaran%0D%0Asejarah+dan+rata-rata+hasil+posttest+media+slide+bersuara+lebih+tinggi+sebesar+79%0D%0Adibandingkan+rata-rata+hasil+posttest+media+gambar+sebesar+76%2C1667+Hal+ini%0D%0Amenunjukkan+pembelajaran+dengan+media+slide+bersuara+lebih+baik+dalam%0D%0Ameningkatkan+hasil+belajar.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-08-24&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23938%2F19%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23938%2F39%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23938%2F38%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++CINTANTIA+RAYA+%2C+1213033016++(2016)+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+YANG+DIAJAR+MENGGUNAKAN+MEDIA+SLIDE+BERSUARA+DENGAN+MEDIAGAMBAR+KELAS+XI+IPS+PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAH+DI+SMA+NEGERI+1+WAY+JEPARA+LAMPUNG+TIMUR+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C++UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23938%2F