TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints2395 UR - http://digilib.unila.ac.id/2395/ A1 - KIKI ZESICA DEVI, - Y1 - 2014/07/18/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru, disiplin belajar dan motivasi berprestasi terhdap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII smester ganjil SMP Islam Purbolinggo Tahun Pelajaran 2013/2014. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru, disiplin belajar dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII semester ganjil SMP Islam Purbolinggo tahun pelajaran 2013/2014. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Islam Purolinggo tahun pelajaran 2013/2014. (2) Ada pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Islam Purbolinggo tahun pelajaran 2013/2014. (3) Ada pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPS Terpadu kelas VIII SMP Islam Purbolinggo tahun pelajaran 2013/2014. (4) Ada pengaruh persepsi siswa tentang metode mengajar guru, disiplin belajar dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Islam Purbolinggo tahun pelajaran 2013/2014. \ Kata kunci: Persepsi siswa tentang metode mengajar PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU, DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP ISLAM PURBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2013/2014 AV - restricted ER -