?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+ANTARA+SISWA+YANG+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+TIPE+GUIDED+INQUIRY+LEARNING+DAN+TIPE+COOPERATIVE+INTEGRATED+READING+AND+COMPOSITION+(CIRC)+DENGAN+MEMPERHATIKAN%0D%0ATUGAS+PORTOFOLIO+DAN+TUGAS+PROYEK%0D%0APADA+SISWA+KELAS+X+SMAN+1+KALIANDA%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016&rft.creator=Sonny+Andreas+%2C+1213031086&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+belum+optimalnya+hasil+belajar+ekonomi+serta+mengkaji+tentang+efektivitas+hasil+belajar+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+Guided+Inquiry+Learning+(GIL)+dan+Cooperative+Integrated+Reading+Composition+(CIRC)+dengan+memperhatikan+tugas+yang+diberikan+untuk+mata+pelajaran+ekonomi+pada+siswa+kelas+X+IPS+SMA+Negeri+1+Kalianda.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+efektivitas+hasil+belajar+dengan+model+pembelajaran+Guided+Inquiry+Learning+(GIL)+dan+Cooperative+Integrated+Reading+Composition+(CIRC)+dengan+memperhatikan+bentuk+penugasan+yang+diberikan+kepada+siswa+yaitu+penugasan+portofolio+dan+proyek.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen+semu.+Populasi+pada+penelitian+ini+terdapat+5+kelas+yang+terdiri+dari+203+siswa+dengan+teknik+pengambilan+sampel+menggunakan+Cluster+Random+Sampling+sehingga+diperoleh+sampel+dua+kelas+dengan+jumlah+82+siswa.+Teknik+pengumpulan+data+dengan+tes.+Teknik+analisis+data+menggunakan+rumus+t-test+dua+sampel+independen+dan+analisis+varian+dua+jalan.+Hasil+analisis+data+menunjukkan+(1)+Ada+perbedaan+signifikan+rata-rata+hasil+belajar+ekonomi+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Guided+Inquiry+Learning+dengan+model+Cooperative+Integrated+Reading+Composition+(2)+Ada+perbedaan+hasil+belajar+ekonomi+antara+siswa+yang+diberi+penugasan+portofolio+dengan+siswa+yang+diberi+penugasan+proyek+(3)+Ada+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+bentuk+tugas+pada+mata+pelajaran+ekonomi+(4)+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran+ekonomi+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Guided+Inquiry+Learning+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+siswa%0D%0Ayang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Cooperative+Integrated+Reading+Composition+pada+siswa+yang+mengerjakan+tugas+portofolio+(5)+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran+ekonomi+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Guided+Inquiry+Learning+lebih+rendah+dibandingkan+dengan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Cooperative+Integrated+Reading+Composition+pada+siswa+yang+mengerjakan+tugas+proyek+(6)+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran+ekonomi+yang+mengerjakan+tugas+portofolio+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+siswa+yang+mengerjakan+tugas+proyek+pada+siswa+yang+pembelajarannya+dengan+Guided+Inquiry+Learning+(7)+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+dalam+pembelajaran+ekonomi+yang+mengerjakan+tugas+portofolio+lebih+rendah+dibandingkan+dengan+siswa+yang+mengerjakan+tugas+proyek+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+Cooperative+Integrated+Reading+Composition.%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar%2C+Guided+Inquiry+Learning%2C+Cooperative+Integrated+Reading+Composition%2C+tugas+portofolio%2C+tugas+proyek%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-08-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23956%2F1%2F1.%2520Abstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23956%2F2%2F2.%2520Skripsi%2520Full.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23956%2F3%2F3.%2520Skripsi%2520Tanpa%2520Pembahasan.pdf&rft.identifier=++Sonny+Andreas+%2C+1213031086++(2016)+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+ANTARA+SISWA+YANG+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+TIPE+GUIDED+INQUIRY+LEARNING+DAN+TIPE+COOPERATIVE+INTEGRATED+READING+AND+COMPOSITION+(CIRC)+DENGAN+MEMPERHATIKAN+TUGAS+PORTOFOLIO+DAN+TUGAS+PROYEK+PADA+SISWA+KELAS+X+SMAN+1+KALIANDA+TAHUN+PELAJARAN+2015%2F2016.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23956%2F