?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+PENDEKATAN+MULTI+REPRESENTASI%0D%0ATERHADAP+KEMAMPUAN+KOGNITIF+SISWA%0D%0APADA+MATERI+SISTEM+EKSKRESI%0D%0A(Studi+Eksperimen+Pada+Siswa+Kelas+XI+IPA+SMA+Negeri+1+Natar%0D%0ATahun+Pelajaran+2015%2F2016)&rft.creator=+LIA+LESTARI+%2C++1213024036&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB2300+Higher+Education&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+penerapan+pendekatan+multi%0D%0Arepresentasi+terhadap+kemampuan+kognitif+siswa.+Penelitian+dilakukan+di+SMAN%0D%0A1+Natar+untuk+siswa+kelas+XI+tahun+pelajaran+2015%2F2016%2C+ini+merupakan+studi%0D%0Aeksperimen+dengan+desain+pretes-postes+kelompok+equivalen.+Sampel+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+siswa+kelas+XI+IPA2+sebagai+kelas+kontrol+dan+X+IPA5%0D%0Asebagai+kelas+eksperimen+yang+dipilih+dengan+teknik+Purposive+sampling.+Data%0D%0Akuantitatif+berupa+kemampuan+kognitif+siswa%2C+diperoleh+dari+pretes+dan+postes%0D%0Ayang+dianalisis+menggunakan+Uji+U+dan+Uji-t+pada+taraf+kepercayaan+5%25.+Data%0D%0Akualitatif+berupa+tanggapan+siswa+terhadap+pendekatan+multi+representasi%0D%0Adiperoleh+dari+angket+dan+dianalisis+secara+deskriptif.%0D%0ALia+Lestari%0D%0Aiii%0D%0AHasil+penelitian+yang+didapatkan%2C+bahwa+rata-rata+N-gain+siswa+kelas+eksperimen%0D%0Alebih+tinggi+(42%2C03%25)+dan+berbeda+signifikan+dengan+kelas+kontrol+(19%2C76%25).%0D%0AHasil+uji+Mann-whitney+U+pada+pretes+p+(0%2C917)+%3C+(0%2C050).+Hasil+postes+menggunakan%0D%0Auji+Mann-Whiney+U+p(0%2C000)+%3C+(0%2C050)+.Nilai+N-gain+pretes-postes+hasil+uji+t1+(5%2C738)+%3E+tt%0D%0A(1%2C663)+dan+t2(12%2C224)+%3E+tt+(1%2C663).+Hasil+analisis+rata-rata+nilai+N-gain+setiap+indikator%0D%0Asoal+pada+kelas+eksperimen+juga+mengalami+perbedaan+yang+signifikan+pada%0D%0Aindikator+soal+C1+nilai+p+(0%2C000)+%3C+(0%2C050)%2C+indikator+soal+C2+t1+(2%2C530)+%3E+tt+(1.663)+dan+t2%0D%0A(3%2C412)+%3E+tt+(1.663)+%2C+serta+indikator+soal+C4+p+(0%2C021)%3Czt+(0%2C050).+Selain+itu%2C+siswa+juga%0D%0Amemberikan+tanggapan+positif%2C+bahwa+penerapan+penggunaan+pendekatan+multi%0D%0Arepresentasi+memudahkan+siswa+dalam+berinteraksi+dengan+teman+(88%2C09%25).%0D%0ASebagian+besar+siswa+(83%2C33%25)+menyatakan+lebih+mudah+memahami+materi+yang%0D%0Adipelajari+melalui+pendekatan+multi+representasi+dan+(92%2C86%25)+siswa+menyatakan%0D%0Alebih+mudah+mengerjakan+soal-soal+setealah+belajar+menggunakan+pendekatan%0D%0Amulti+representasi.+Dengan+demikian%2C+penggunaan+pendekatan+multi+representasi%0D%0Adalam+pembelajaran+berpengaruh+terhadap+peningkatan+hasil+kognitif+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+kognitif+%2C+multi+representasi%2C+sistem+ekskresi&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-09-19&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23983%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23983%2F13%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23983%2F14%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=+++LIA+LESTARI+%2C+1213024036++(2016)+PENERAPAN+PENDEKATAN+MULTI+REPRESENTASI+TERHADAP+KEMAMPUAN+KOGNITIF+SISWA+PADA+MATERI+SISTEM+EKSKRESI+(Studi+Eksperimen+Pada+Siswa+Kelas+XI+IPA+SMA+Negeri+1+Natar+Tahun+Pelajaran+2015%2F2016).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C++UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F23983%2F