title: STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN THINK PAIR SHARE DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS TERHADAP MATA PELAJARAN IPS TERPADU PADA SISWA KELAS VIII SMP MIFTAHUL ULUM PAMPANGAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014 creator: Luftia Armandasari, - subject: subject: Karya Karya Umum = 000 subject: Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan description: Penelitian ini dilakukan untuk membandingkan keefektivitasan antara model pembelajaran MM dan TPS, serta untuk mengetahui peran kecerdasan adversitas yang dimiliki siswa kelas VIII SMP Miftahul Ulum dalam pencapaian hasil belajarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Ada perbedaan yang signifikan hasil belajar IPS siswa melalui metode MM dan TPS. (2) Ada perbedaan hasil belajar IPS siswa yang memiliki AQ rendah (quitters) yang pembelajarannya menggunakan model MM dan TPS. (3) Ada perbedaan hasil belajar IPS siswa yang memiliki AQ sedang (campers) yang pembelajarannya menggunakan model MM dan TPS. (4) Ada perbedaan hasil belajar IPS siswa yang memiliki AQ tinggi (climbers) yang pembelajarannya menggunakan model MM dan TPS. (5) Ada Interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dengan AQ. publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2014-07-18 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/2/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/3/DAFTAR%20GAMBAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/4/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/5/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/7/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/8/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/9/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/10/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/11/PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/12/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/13/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/2399/14/SANWACANA.pdf identifier: Luftia Armandasari, - (2014) STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DAN THINK PAIR SHARE DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS TERHADAP MATA PELAJARAN IPS TERPADU PADA SISWA KELAS VIII SMP MIFTAHUL ULUM PAMPANGAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/2399/