?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+TIPE+II+DENGAN+PROBLEM+SOLVING+DALAM+MENINGKATKAN+KEMAMPUAN+METAKOGNISI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+LARUTAN+%0D%0AELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT%0D%0A&rft.creator=IKA+NUR+WULANDARI%2C+1213023029&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+perbandingan+model+pembelajaran+SiMaYang+tipe+II+dan+problem+solving+dalam+meningkatkan+kemampuan+meta%C2%ACkog%C2%AC%C2%AC-nisi+dan+penguasaan+konsep+pada+materi+larutan+elektrolit+dan+non-elektrolit.++Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+X+MIA+SMA+Negeri+1+Purbolinggo+yang+terdiri+dari+4+kelas+tahun+pelajaran+2015%2F+2016.+Teknik+pemilih%C2%ACan+sampel+yang+digunakan+yaitu+teknik+cluster+random+sampling+dan+diperoleh+sampel+kelas+X+MIA+1+dan+X+MIA+4.+Metode+penelitian+ini+adalah+kuasi+eksperi-men+dengan+non+equivalent+control+group+design.++Perbandingan+kedua+model+pem%C2%AC%C2%ACbelajaan+ini+diukur+berdasarkan+rata-rata+nilai+n-Gain+kemampuan+metakog%C2%ACnisi+dan+penguasaan+konsep+siswa+setelah+diterapkan+model+pembelajaran+pada+kedua+kelas.++Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+rata-rata+nilai+n-Gain+kemam%C2%ACpu%C2%ACan+metakognisi+dan+penguasaan+konsep+pada+kelas+yang+meng%C2%ACgunakan+model+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+(eksperimen+I)+berkategori+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D%2C+sementara+pada+kelas+yang+mengguna%C2%ACkan+model+pem%C2%ACbelajar%C2%ACan+problem+solving+(eksperimen+II)+berkategori+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D.++Selain+itu%2C+aktivitas+siswa+dan+res%C2%ACpon+siswa+pada+kelas+yang+menggunakan+model+pem%C2%ACbelajar%C2%ACan+SiMaYang+Tipe+II+(eksperimen+I)+ber-kategori+%E2%80%9Csangat+tinggi%E2%80%9D%2C+sedangkan++pada+kelas+eksperimen+II+yang+meng%C2%ACguna%C2%ACkan+model+pem%C2%ACbelajaran+problem+solving+berkategori+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D.++Berdasarkan+hasil+pe-nelitian+yang+diperoleh%2C+dapat+disimpul%C2%ACkan+bahwa+model+pem%C2%ACbelajaran+SiMaYang+Tipe+II+dalam+meningkat%C2%ACkan+kemampu%C2%ACan+metakognisi+dan+penguasaan+konsep+larut%C2%ACan+elektrolit+dan+non-elektrolit+lebih+baik+dibanding%C2%ACkan+dengan+pembelajaran+menggunakan+model+problem+solving%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+metakognisi%2C+penguasaan+konsep%2C+problem+solving%2C+SiMaYang+Tipe+II%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-10-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24056%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24056%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24056%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++IKA+NUR+WULANDARI%2C+1213023029++(2016)+PERBANDINGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+TIPE+II+DENGAN+PROBLEM+SOLVING+DALAM+MENINGKATKAN+KEMAMPUAN+METAKOGNISI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24056%2F