?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING+MENGGUNAKAN+INSTRUMEN+PERFORMANCE+ASSESSMENT+BERBASIS+SCIENTIFIC+APPROACH+TERHADAP+%0D%0AHASIL+BELAJAR+SISWA+SMP%0D%0A%0D%0A&rft.creator=M.+FAJAR+MUARIF%2C++1213022043&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=QC+Physics&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+dari+model+pembelajaran+inkuiri+terbimbing+menggunakan+instrumen+performance+assessment+berbasis+scientific+approach+terhadap+hasil+belajar+siswa+SMP+kelas+VII.+Sampel+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+VII+A+dan+VII+B+yang+ditentukan+dengan+teknik+purposive+sampling.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+the+non-equivalent+pretest-posttest+control+group+design.+Data+diperoleh+dengan+cara+menggunakan+angket+penilaian+diri+dan+penilaian+teman+sejawat+pada+aspek+afektif%2C+pada+aspek+kognitif+menggunakan+tes+(pretest-posttest)%2C+dan+aspek+psikomotor+menggunakan+instrumen+performance+assessment+berbasis+scientific+approach.+Teknik+analisis+data+hasil+belajar+siswa+menggunakan+uji+perbedaan+yakni+uji-t.+Data+hasil+penelitian+diolah+secara+statistik+dan+matematis.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+terdapat+pengaruh+yang+signifikan+dari+penerapan+model+pembelajaran+inkuiri+terbimbing+menggunakan+instrumen+performance+assessment+berbasis+scientific+approach+terhadap+hasil+belajar+siswa%2C+dilihat+dari+meningkatnya+rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+ranah+afektif%2C+kognitif%2C+dan+psikomotor.+Rata-rata+hasil+belajar+afektif+dengan+menerapkan+model+pembelajaran+inkuiri+terbimbing+menggunakan+instrumen+performance+assessment+berbasis+scientific+approach+sebesar+85%2C96+serta+rata-rata+nilai+akhir+kognitif+dan+psikomotor+sebesar+78%2C36+dan+78%2C11.+Selain+itu%2C+peningkatan+hasil+belajar+siswa+sebesar+53+dengan+N-gain+sebesar+0%2C71+(kategori+tinggi).+%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar%2C+inkuiri+terbimbing%2C+performance+assessment%2C+scientific+approach.%0D%0A%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-10-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24115%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24115%2F19%2F.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24115%2F18%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++M.+FAJAR+MUARIF%2C+1213022043++(2016)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING+MENGGUNAKAN+INSTRUMEN+PERFORMANCE+ASSESSMENT+BERBASIS+SCIENTIFIC+APPROACH+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+SMP.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24115%2F