?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MOTIVASI+BELAJAR+PADA+MODEL+PEMBELAJARAN+COOPERATIVE+INTEGRATED+READING+AND+COMPOSITION%0D%0A(CIRC)+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS+%0D%0AXI+IPS+1+PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAH+%0D%0ASMA+NEGERI+1+SENDANGAGUNG%0D%0ATAHUN+AJARAN%0D%0A2015%2F2016%0D%0A&rft.creator=Nurhasanah%2C+1213033055&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Berdasarkan+observasi+dan+hasil+wawancara+pada+penelitian+pendahuluan+Kelas+XI+IPS+1+di+SMA+Negeri+1+Sendangagung+diketahui+bahwa+motivasi+belajar+siswa+masuk+dalam+kategori+rendah+atau+kurang.+Begitu+pula+denga+hasil+belajar+kognitif+siswa+hanya+5+orang+dengan+persentase+(20%2C83%25)+yang+mampu+mencapai+KKM.+Untuk+mengatasi+permasalahan+tersebut%2C+peneliti+menggunakan+Model+Pembelajaran+Cooperative+Integrated+Reading+and+Composition+(CIRC)+yang+dapat+menumbuhkan+motivasi+belajar+siswa+dalam+diskusi.+%0D%0A%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+(1)+apakah+ada+pengaruh+yang+positif+dan+signifikan+motivasi+belajar+pada++model+pembelajaran+Cooperative+Integrated+Reading+and+Composition+(CIRC)+terhadap+hasil+belajar+kognitif+siswa+kelas+XI+IPS+1+pada+mata+pelajaran+sejarah+di+SMA+Negeri+1+Sendangagung+Tahun+Ajaran+2015%2F2016.+(2)+Apakah+ada+peningkatan+hasil+belajar+kognitif+siswa+kelas+XI+IPS+1+pada+mata+pelajaran+sejarah+di+SMA+Negeri+1+Sendangagung+dengan+menggunakan+model+Cooperative+Integrated+Reading+and+Composition+(CIRC)+Tahun+Ajaran+2015%2F2016.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+eksprimen%2C+dengan+desain+one+group+pretest+posttest.+Teknik+analisis+data+dalam+penelitian+ini+teknik+analisis+data+kuantitatif+statistik+deskriptif+dengan+rumus+Uji-t+dan+rumus+korelasi+pearson+dan+uji+paired+sample+t-test.%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+hasil+uji+hipotesis+ke+1+yang+dihitung+dengan+rumus+uji-t+diperoleh+hasil+thitung+(5%2C20)+%3E++ttabel+(1%2C71)%2C+dari+hasil+perhitungan+tersebut+dapat+disimpulkan+ada+pengaruh+yang+positif+dan+signifikan++motivasi+belajar+pada+model+pembelajaran+CIRC+terhadap+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+sejarah+kelas+XI+IPS+1+di+SMA+Negeri+1+Sendangagung+Tahun+Ajaran+2015%2F2016.+Sedangkan+hasil+uji+hipotesis+ke+2+yang+dihitung+dengan+rumus+uji+Paired+Samples+Test+dengan+menggunakan+program+SPSS+17.0+diperoleh+nilai+probabilitas+atau+Sig.+(2-tailed)+sebesar+0%2C000+%3C+0%2C05+atau+0%2C000+%3C+2%2C069%2C+maka+dapat+disimpulkan+ada+peningkatan+rata-rata+hasil+belajar+pretest+dan+posttest+dan+apabila+rata-rata+hasil+pretest+mengalami+peningkatan+nilai+sebesar+1+satuan%2C+maka+posttest+akan+mengalami+peningkatan+nilai+sebesar+0%2C47.+%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2016-09-27&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24206%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24206%2F18%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24206%2F2%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Nurhasanah%2C+1213033055++(2016)+PENGARUH+MOTIVASI+BELAJAR+PADA+MODEL+PEMBELAJARAN+COOPERATIVE+INTEGRATED+READING+AND+COMPOSITION+(CIRC)+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS+XI+IPS+1+PADA+MATA+PELAJARAN+SEJARAH+SMA+NEGERI+1+SENDANGAGUNG+TAHUN+AJARAN+2015%2F2016.++UNIVERSITAS+LAMPUNG%2C+FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24206%2F