?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IDENTIFIKASI+SOAL+TES+UTS+DAN+UAS+MATA+PELAJARAN%0D%0ABIOLOGI+BERDASARKAN+TAKSONOMI+BLOOM%0D%0AREVISI+ANDERSON%0D%0A(Studi+Deskriptif+di+SMA+se-Kecamatan+Pringsewu+Kabupaten+Pringsewu+Tahun%0D%0AAjaran+2015%2F2016)&rft.creator=PUTRI+FACHRUNNISA+%2C+(1213024052)&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+mengetahui+kesesuaian+soal+tes+UTS+dan+UAS+dengan%0D%0Adimensi+kognitif+taksonomi+Bloom+revisi+Anderson+dkk%2C+perbedaan+proporsi+soal%0D%0Ates+UTS+dan+UAS+dan+proporsi+bentuk+soal+tes+UTS+dan+UAS+kelas+X%2C+XI%2C+dan%0D%0AXII.+Penelitian+ini+merupakan+studi+deskriptif+sederhana+dengan+sampel+penelitian%0D%0Aadalah+soal+tes+mata+pelajaran+Biologi+kelas+X%2C+XI+dan+XII+di+SMA+se-Kecamatan%0D%0APringsewu+yang+dipilih+dengan+teknik+sampling+jenuh.+Data+penelitian+diperoleh%0D%0Adengan+mengidentifikasi+soal+tes+UTS+dan+UAS+berdasarkan+dimensi+proses%0D%0Akognitif+dan+dimensi+pengetahuan+taksonomi+Bloom+revisi+Anderson+dkk+dengan%0D%0Amenghitung+sebaran+dimensi+proses+kognitif+C1-C6+dan+dimensi+pengetahuan%0D%0Afaktual-metakognitif+serta+menggambarkan+perbandingan+sebaran+soal+tes%0D%0Aberdasarkan+distribusi+data+yang+didapat.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+soal+tes+UTS+dan+UAS+di+SMA+se-%0D%0AKecamatan+Pringsewu+kelas+X%2C+XI%2C+dan+XII+didominasi+oleh+dimensi+proses%0D%0APutri+Fachrunnisa%0D%0Aiii%0D%0Akognitif+C1+dan+C2%2C+sedangkan+untuk+C3+yang+sangat+jarang+ditemukan+dan+tidak%0D%0Adijumpai+adanya+dimensi+proses+kognitif+C4%2C+C5%2C+dan+C6.+Selain+itu%2C+dimensi%0D%0Apengetahuan+yang+ditemukan+adalah+pengetahuan+faktual+dan+konseptual+yang%0D%0Amendominasi%2C+walaupun+masih+ditemukan+dimensi+pengetahuan+prosedural+dalam%0D%0Ajumlah+yang+sangat+sedikit.%0D%0APersentase+C1+faktual+dan+konseptual+untuk+soal+tes+UTS+kelas+X+yaitu+52%25+dan%0D%0A33%2C3%25%2C+kelas+XI+yaitu+53%25+dan+30%25%2C+kelas+XII+yaitu+53%2C2%25+dan+29%2C6%25+dan+untuk%0D%0Asoal+tes+UAS+kelas+X+yaitu+47%2C3%25+dan+31%2C9%25%2C+kelas+XI+yaitu+44%2C9%25+dan+31%2C4%25%2C%0D%0Akelas+XII+yaitu+28%2C1%25+dan+32%2C9%25.+Sedangkan+untuk+persentase+C2+faktual+dan%0D%0Akonseptual+untuk+soal+tes+UTS+kelas+X+yaitu+2%25+dan+12%2C6%25%2C+kelas+XI+yaitu+1%2C07%25%0D%0Adan+15%2C3%25%2C+kelas+XII+yaitu+2%2C2%25+dan+15%2C8%25+dan+untuk+soal+tes+UAS+kelas+X+yaitu%0D%0A3%2C7%25+dan+16%2C9%25%2C+kelas+XI+yaitu+2%2C8%25+dan+18%25%2C+kelas+XII+yaitu+6%2C2%25+dan+20%2C9%25.%0D%0ASehingga+dapat+disimpulkan+bahwa+soal+tes+UTS+dan+UAS+di+SMA+se-Kecamatan%0D%0APringsewu+masih+berkisar+pada+C1+dan+C2+dengan+dimensi+pengetahuan+faktual%0D%0Adan+konseptual+dan+bentuk+soal+tes+yang+dominan+digunakan+adalah+soal+tes%0D%0Apilihan+jamak+dengan+persentase+untuk+soal+tes+UTS+dan+UAS+kelas+X%2C+XI+dan+XII%0D%0Ayaitu+91%2C6%25%2C+96%2C4%25+dan+90%2C5%25+dan+100%25%2C+95%2C5%25+dan+100%25.%0D%0AKata+kunci%3A+Soal+Tes%2C+Dimensi+Kognitif%2C+Taksonomi+Bloom&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-10-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24469%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24469%2F19%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24469%2F20%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++PUTRI+FACHRUNNISA+%2C+(1213024052)++(2016)+IDENTIFIKASI+SOAL+TES+UTS+DAN+UAS+MATA+PELAJARAN+BIOLOGI+BERDASARKAN+TAKSONOMI+BLOOM+REVISI+ANDERSON+(Studi+Deskriptif+di+SMA+se-Kecamatan+Pringsewu+Kabupaten+Pringsewu+Tahun+Ajaran+2015%2F2016).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C++UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24469%2F