<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016)"^^ . "Penelitian ini bertujuan mengetahui kesesuaian soal tes UTS dan UAS dengan\r\ndimensi kognitif taksonomi Bloom revisi Anderson dkk, perbedaan proporsi soal\r\ntes UTS dan UAS dan proporsi bentuk soal tes UTS dan UAS kelas X, XI, dan\r\nXII. Penelitian ini merupakan studi deskriptif sederhana dengan sampel penelitian\r\nadalah soal tes mata pelajaran Biologi kelas X, XI dan XII di SMA se-Kecamatan\r\nPringsewu yang dipilih dengan teknik sampling jenuh. Data penelitian diperoleh\r\ndengan mengidentifikasi soal tes UTS dan UAS berdasarkan dimensi proses\r\nkognitif dan dimensi pengetahuan taksonomi Bloom revisi Anderson dkk dengan\r\nmenghitung sebaran dimensi proses kognitif C1-C6 dan dimensi pengetahuan\r\nfaktual-metakognitif serta menggambarkan perbandingan sebaran soal tes\r\nberdasarkan distribusi data yang didapat.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa soal tes UTS dan UAS di SMA se-\r\nKecamatan Pringsewu kelas X, XI, dan XII didominasi oleh dimensi proses\r\nPutri Fachrunnisa\r\niii\r\nkognitif C1 dan C2, sedangkan untuk C3 yang sangat jarang ditemukan dan tidak\r\ndijumpai adanya dimensi proses kognitif C4, C5, dan C6. Selain itu, dimensi\r\npengetahuan yang ditemukan adalah pengetahuan faktual dan konseptual yang\r\nmendominasi, walaupun masih ditemukan dimensi pengetahuan prosedural dalam\r\njumlah yang sangat sedikit.\r\nPersentase C1 faktual dan konseptual untuk soal tes UTS kelas X yaitu 52% dan\r\n33,3%, kelas XI yaitu 53% dan 30%, kelas XII yaitu 53,2% dan 29,6% dan untuk\r\nsoal tes UAS kelas X yaitu 47,3% dan 31,9%, kelas XI yaitu 44,9% dan 31,4%,\r\nkelas XII yaitu 28,1% dan 32,9%. Sedangkan untuk persentase C2 faktual dan\r\nkonseptual untuk soal tes UTS kelas X yaitu 2% dan 12,6%, kelas XI yaitu 1,07%\r\ndan 15,3%, kelas XII yaitu 2,2% dan 15,8% dan untuk soal tes UAS kelas X yaitu\r\n3,7% dan 16,9%, kelas XI yaitu 2,8% dan 18%, kelas XII yaitu 6,2% dan 20,9%.\r\nSehingga dapat disimpulkan bahwa soal tes UTS dan UAS di SMA se-Kecamatan\r\nPringsewu masih berkisar pada C1 dan C2 dengan dimensi pengetahuan faktual\r\ndan konseptual dan bentuk soal tes yang dominan digunakan adalah soal tes\r\npilihan jamak dengan persentase untuk soal tes UTS dan UAS kelas X, XI dan XII\r\nyaitu 91,6%, 96,4% dan 90,5% dan 100%, 95,5% dan 100%.\r\nKata kunci: Soal Tes, Dimensi Kognitif, Taksonomi Bloom"^^ . "2016-10-25" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "(1213024052)"^^ . "PUTRI FACHRUNNISA "^^ . "(1213024052) PUTRI FACHRUNNISA "^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (File PDF)"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "IDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN\r\nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM\r\nREVISI ANDERSON\r\n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun\r\nAjaran 2015/2016) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #24469 \n\nIDENTIFIKASI SOAL TES UTS DAN UAS MATA PELAJARAN \nBIOLOGI BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM \nREVISI ANDERSON \n(Studi Deskriptif di SMA se-Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Tahun \nAjaran 2015/2016)\n\n" . "text/html" . . . "LB Theory and practice of education"@en . . . "QH301 Biology"@en . .