?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=IDENTIFIKASI+SOAL+TES+UTS+DAN+UAS+MATA+PELAJARAN%0D%0ABIOLOGI+BERDASARKAN+TAKSONOMI+BLOOM%0D%0AREVISI+ANDERSON%0D%0A(Penelitian+Deskriptif+di+SMA+se-Kecamatan+Gedong+Tataan%2C+Pesawaran%0D%0ATahun+Ajar+2015%2F2016)&rft.creator=FEGA+AYU+GENTARI+%2C+1213024024&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+mengetahui+kesesuaian+soal+tes+UTS+dan+UAS%0D%0Aberdasarkan+dimensi+kognitif+dan+dimensi+pengetahuan+taksonomi+Bloom%0D%0Arevisi+Anderson+serta%2C+mengetahui+perbedaan+proporsi+dimensi+kognitif+dan%0D%0Adimensi+pengetahuan+soal+tes+UTS+dan+UAS+berdasarkan+tingkatan+kelas.%0D%0ASampel+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+soal+tes+UTS+dan+UAS+mata%0D%0Apelajaran+Biologi+kelas+X%2C+XI+dan+XII+Tahun+Ajaran+2015%2F2016+di+SMA+se-%0D%0AKecamatan+Gedong+Tataan%2C+Pesawaran.%0D%0AData+yang+diperoleh+berupa+dokumen+soal+tes+biologi+yang+dikelompokkan%0D%0Amenjadi+dua+bagian+yaitu%2C+soal+pilihan+jamak+dan+esei.+Data+tersebut%0D%0Adiidentifikasi+berdasarkan+dimensi+kognitif+dan+dimensi+pengetahuan%0D%0Ataksonomi+Bloom+Revisi+Anderson.+Berdasarkan+hasil+identifikasi+soal+tes%0D%0AFega+Ayu+Gentari%0D%0Aiii%0D%0AUTS+kelas+X%2C+XI+dan+XII+dengan+jumlah+soal+430+butir+soal%2C+diketahui%0D%0Asebanyak+310+(72%25)+butir+soal+merupakan+soal+tes+dimensi+kognitif+C1+dan%0D%0A120+(35.2%25)+butir+soal+merupakan+soal+tes+dimensi+kognitif+C2.+Sedangkan%2C%0D%0Ahasil+identifikasi+pada+sampel+soal+tes+UAS+kelas+X%2C+XI+dan+XII+dengan%0D%0Ajumlah+795+butir+soal%2C+diketahui+sebanyak+448+(56.3%25)+butir+soal+merupakan%0D%0Asoal+tes+dimensi+kognitif+C1.+96+(12%25)+butir+soal+merupakan+soal+tes+dimensi%0D%0Akognitif+C2+serta%2C+sebanyak+14+(1.76%25)+butir+soal+merupakan+soal+tes+dimensi%0D%0Akognitif+C3+dengan+dimensi+pengetahuan+prosedural.+Dengan+demikian%2C+dapat%0D%0Adisimpulkan+bahwa+soal+tes+UTS+dan+UAS+yang+digunakan+di+SMA+se-%0D%0AKecamatan+Gedong+Tataan%2C+Pesawaran+Tahun+Ajaran+2015%2F2016+masih+belum%0D%0Aterdisribusi+secara+merata+dalam+dimensi+kognitif+taksonomi+Bloom+revisi%0D%0AAnderson+serta%2C+tidak+terdapat+perbedaan+proporsi+pada+soal+tes+UTS+dan+UAS%0D%0Abaik+kelas+X%2C+XI+maupun+kelas+XII+yang+digunakan.%0D%0AKata+Kunci%3A+Soal%2C+Tes%2C+UTS%2C+UAS%2C+Dimensi%2C+Kognitif%2C+Pengetahuan%2C+Taksonomi%2C%0D%0ABloom%2C+Revisi%2C+Anderson.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2016-10-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24470%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24470%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24470%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++FEGA+AYU+GENTARI+%2C+1213024024++(2016)+IDENTIFIKASI+SOAL+TES+UTS+DAN+UAS+MATA+PELAJARAN+BIOLOGI+BERDASARKAN+TAKSONOMI+BLOOM+REVISI+ANDERSON+(Penelitian+Deskriptif+di+SMA+se-Kecamatan+Gedong+Tataan%2C+Pesawaran+Tahun+Ajar+2015%2F2016).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F24470%2F